Impian Anisa Kamila Gadis Dusun Aceh Timur Ahirnya Menjadi Nyata.


Mediaadvokasi.com Aceh Timur.
Aceh timur,-Raut muka bahagia menyelimuti Anisa kamila bagaimana tidak hari ini Tanggal 9 bulan 9 tahun 2019 merupakan hari kemenangan bagi gadis kecil di pedalaman dusun padang kasap desa Alue Ie Mirah kecamatan Pantee Bidari kabupaten Aceh Timur, Untuk mewujudkan impian Anisa Kamila(12), Lembaga Acheh Future dan KPA Sagoe Kuta Buloh akhir nya mengantar kan Anisa Kamila ke dayah baitul huda Al Aziziyah Gampong/ Desa Paya Naden Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Proses perjuangan yang sangat lama itu kini menjadi nyata menurut pantauan media ini tadi proses berlangsung lancar.
Anisa Kamila yang di temani oleh Nenek yang mengasuhnya sejak kecil serta di dampingi ketua Lemga Acheh Future Razali Yusuf, Panglima Sagoe kuta buloh (KPA) Iswandi (Baret) tiba di dayah pukul 15,50 wib, dan di sambut langsung oleh pimpinan dayah Tgk,Muchsin H. Ibrahim.

Sebagaimana di ketahui, Anisa Kamila,  merupakan anak gadis gampong Alue Ie Mirah Kecamatan Pante Bidari, berasal dari keluarga miskin, orang tuanya telah berpisah sejak ia masih bayi. Selama ini  tinggal dan di besarkan oleh nenek nya yang sudah lanjut usia.

Keinginan nya untuk belajar mengaji di dayah sudah terpendam sejak setahun yang lalu, saat tamat sekolah Madrasah Ibtidaiyah swasta (MIS Sirajul Huda )

Namun keingin tersebut harus di simpan dalam hatinya karena tidak punya biaya, di samping keluarga miskin kedua orang tua nya telah berpisah sejak iya masih bayi,  bahkan sampai sekarang ia sudah berumur 12 tahun tidak pernah melihat wajah ayah nya.

Saya berterima kasih sekali kepada Pak Razali Yusuf,  telah membantu mewujudkan impian saya sejak lama, untuk belajar di dayah, ujar Anisa dengan suara terbata-bata menahan air mata nya karena sangat bahagia dan terharu. Anisa juga berpesan apabila ayah masih hidup jenguk saya di dayah Baitul Huda paya naden (ayah Anisa Ahmad)

Dalam kesempatan tersebut ketua Acheh Future, Razali Yusuf pada media ini mengungkapkan rasa senang nya yang telah dapat membantu Anisa, sebagian dari komitmen dan program sosial peduli Santri, untuk membantu sesuai dengan kemampuan kita,  saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama Panglima sagoe Kuta Buloh dan jajaran KPA Sagoe Kuta Buloh, rekan-rekan Pengurus Acheh Future, tokoh masyarakat dan para dermawan serta pimpinan dayah baitul huda yang telah siap menerima anisa ujarnya

Panglima sagoe kuta buloh berharap agar anisa kamila menjadi anak yang shaleha, dan juga kepada semua pihak untuk membantu para anak yatim / Piatu, dan warga kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak, mari kita bergandengan tangan, bahu membahu untuk mencerdaskan anak Aceh yang kita cintai ucapnya

Ridwan, tokoh masyarakat desa Alue ie mirah berharap kepada pemerintah Aceh Timur agar dapat memperhatikan pendidikan warga kurang mampu yang ada di pedalaman pedalaman Aceh Timur khususnya Pantee Bidari tutup Anwar. {Anja}

Popular Posts