Hardikda Ke-60 Tahun 2019 Digelar di Lapangan Pancasila Gayo Lues.


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh. 
Pemerimtah Kabupaten Gayo Lues melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah ke-60 Tahun 2019, Senin (02/09/19) di Lapangan Pancasila Blangkejeren.


Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Forkopimda (FKPD), Sekda H. Thalib, S. Sos., M.AP, para Asisten, kepala SKPK dan jajaranya, serta para guru.

Bupati membacakan amanat Plt. Gub. Aceh Ir Nova Iriansyah, MT, , Hardikda Aceh yang kita peringati setiap tahun bukan sekedar ceremonial semata. Upacara Hari Pendidikan Aceh yang dilaksanakan ini hendaknya menjadi momentumuntuk mengevaluasi diri sejauh mana pencapaian pendidikan selama ini.

Melalui momentum pendidikan Aceh ini pula kita perkuat dekat untuk dapat melahirkan Generasi Muda Aceh yang cakap religius kreatif inovatif inventif pekerja keras berdaya saing tinggi serta memiliki karakter yang kuat dengan generasi muda yang berkualitas insya Allah kita akan mampu membawa perubahan menuju Aceh hebat di masa mendatang.

Mengingat pentingnya pembangunan sektor pendidikan untuk pembangunan Aceh maka Pemerintah Aceh menempatkan pendidikan sebagai salah satu Prioritas pembangunan dalam tahun 2017- 2022 melalui program “Aceh Carong” pemerintah Aceh yang berkaitan untuk mewujudkan generasi Aceh yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan regional yang dicapai melalui pendidikan dan yang berkualitas.

"Program ini bisa terwujud jika seluruh elemen masyarakat mendukung sepenuhnya terutama para pemangku jabatan yang berwenang untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan saling bersinergi dengan lembaga terkait khususnya dalam pembangunan pendidikan di aceh dan mendukung program pemerintah yang telah mengalokasikan anggaran pendidikan sekitar 20% dari APBN juga diperkuat pula dengan dukungan dana otonomi khusus Aceh (DOKA), kata H. Muhammad Amru membacakan sambutan.

Selain itu, kata Bupati, Pemerintah Aceh siap melakukan yang terbaik dalam rangka mendukung percepatan di bidang pendidikan ini dan akan memberikan reward yang pantas kepada mereka yang berprestasi di bidang pendidikan pemerintah Aceh juga telah membentuk 20 cabang Dinas Pendidikan di kabupaten kota guna mendukung mutu pendidikan daerah termasuk juga terus memberikan pelatihan bagi peningkatan mutu guru agama memiliki kompetensi yang tinggi.  Harapan kami sebagai kepala daerah dalam 3 tahun kedepan kualitas pendidikan Aceh mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama penggiat pendidikan dan masyarakat yang telah mendukung penguatan sektor pendidikan di daerah ini semoga kerjasama yang baik ini dapat kita tingkatkan sehingga kita dapat saling bahu-membahu menyukseskan program Aceh carong dan Aceh di Nanggroe Aceh tercinta ini.

Bupati Gayo Lues  H. Muhammad Amru mengucapkan  terima kasih atas dedikasi para guru Insan pendidikan dan pelajaran yang telah mengharumkan nama negara kita di tingkat nasional dan internasional semoga prestasi yang diraih menjadi pendorong semangat kita untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita ini. (Mahara).

Popular Posts