Gayo Lues Akan Menjadi Tuan Rumah Liga 3 PSSI Babak 12 Besar


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh.
Kabupaten Gayo Lues dipercaya oleh Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Aceh menjadi tuan rumah kompetisi Sepakbola Liga 3 PSSI Tahun 2019.

Pada putaran kedua ini diikuti oleh 12 kesebelasan yang dibagi menjadi 2 grup yaitu grup F dan Grup G. Grup F diisi oleh PSGL Gayo Lues (tuan rumah), PSAB Aceh Besar, Galacticos Peusangan Raya, Peureulak Raya, Persada Abdya, dan PSKBS Kuta Binjei. Sementara Grup G yaitu PSBL Langsa (tuan rumah), Persidi Idi, Persal Aceh Selatan, Persimura, Persip Pase, PSLS Lhokseumawe. Masing-masing grup yang lolos ke babak selanjutnya hanya 2 tim saja, yaitu juara grup dan runner up.

Hal ini disampaikan oleh Idris Wakil Sekretaris PSSI Asprov Aceh dalam jumpa pers di ruangan sekretariat PSGL, Kamis (05/09/19). Kata Idris, terpilihnya Gayo Lues sebagai tuan rumah berdasarkan pertimbangan dan sesuai dengan syarat-syarat yang ditentukan seperti misalnya stadion Seribu Bukit sudah memenuhi standar.

Idris berharap kepada semua pihak agar selalu menjaga sportivitas dalam bermain, baik suporter maupun para pemain. Asprov PSSI Aceh sudah membuat regulasi untuk kesuksesan avara tersebut.

“Regulasinya sudah kita buat, apabila melanggar aturan yang ada, sesuai kesepakatan bersama mereka akan diberikan sanksi, baik itu tim ataupun suporter yang melanggar ketentuan, tidak tertutup kemungkinan tuan rumah ini akan kita Blacklist," kata Idris.

Sementara itu Ketia PSSI Gayo Lues Suprinadi, SSTP, M.AP mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kompetisi ini. Dia berharap pertandingan ini dapat dinikmati dan dimeriahkan oleh masyarakat Gayo Lues, khususnya bagi penonton.

“Kita sebagai tuan rumah harus menjaga nama daerah kita, khususnya para suporter Gayo Lues agar tetap menjaga etika dan tidak menganggap para tim lain sebagai musuh, mereka adalah saudara kita, maka sudah menjadi kewajiban kita memberikan kenyamanan kepada mereka semua selama di Gayo Lues, baik dilapangan maupun diluar lapangan,” kata Suprinadi. (Mahara) 

Popular Posts