Forum PKK Gampong Muara Batu Gelar Lomba Masak


mediaadvokasi.com Aceh Utara.
Forum PKK Gampong   kecamatan Muara Batu bersama Pengurus  PKK Kecamatan   menggelar kegiatan  Lomba Masak Cipta Menu Beragam, bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) serta Lomba Masak Serba Ikan tingkat kecamatan .

Kegiatan  yang digelar Selasa 17 September berlangsung  di halaman Kantor Camat Muara Batu, Aceh Utara diikuti 200 ibu-ibu dari perwakilan 24 gampong. 
Lomba yang mengangkat  tema “Melalui lomba ini kita tingkatkan kreatifitas untuk pemenuhan gizi dalam keluarga” itu dibuka Camat Muara Batu, Andri SSTP MKesos. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan  anggaran Gampong  Tahun 2019.

“Lomba ini diharapkan  bisa menjadi sarana untuk membangun dan meningkatkan daya tarik serta motivasi masyarakat untuk  mengonsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman melalui penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Camat Muara Batu, Andri SSTP M.Kessos.

Di lain pihak  dirinya juga menambahkan bahwa  Muara Batu memiliki sumber daya laut dan pertanian yang sangat potensial, Karena itu menjadi harapan kepada  Forum Pengurus PKK Gampong Kecamatan Muara Batu agar  dapat memanfaatkan potensi tersebut untuk dikembangkan serta menjadi pembiasaan bagi ibu ibu dalam menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga  Salah satunya, sebut Camat, melalui lomba B2SA dan lomba masak serba ikan.

Ketua Panitia pelaksana Kasmiyanti yang juga Ketua Forum PKK Gampong Kecamatan Muara Batu menambahkan, berdasarkan hasil penilai dewan juri, ditetapkan juara pertama hingga juara harapan III serta juara favorit untuk masing-masing bidang lomba . Untuk Lomba Masak Cipta Menu B2SA , juara I-III diraih Nurmala Sari  Gampong Keude Bungkaih, Ruhaida Saleh Gampong Cot Seurani, dan Rahmi Gampong Panigah. Sementara juara harapan I sampai tiga serta juara favorit yaitu Eliza Gampong Keude Mane, Elvira  Gampong Meunasah Pulo, Safrida  Gampong Paloh Awe, dan Nurul Fajar  Gampong Dakuta.

Sementara  untuk Lomba Masak Serba Ikan, tambah Kasmiyanti, juara pertama sampai ketiga diraih Fitria Ulfa  perwakilan Gampong Bungkaih , Naili Surayya  Gampong Cot Trueng, dan Mutia Gampong Keude Mane. Disusul Juliati Gampong Pinto Makmur, Maryana  Gampong Pante Gurah, dan Yusmidar Gampong Meunasah Baro sebagai juara harapan I sampai III. “Adapun juara favorit pada kelompok ini adalah Maryana dari Gampong  Ulee Madon,” sebut  Kasmiyanti.Kepada semua pemenang diberikan Piala piagam serta hadiah.(Teuku Saifuddin Alba )

Popular Posts