Ditinggal Pergi Melaut, Dua Rumah Warga Simpang Mamplam Hangus Terbakar


Mediaadvokasi.com Bireuen-Aceh.
Video Dua Rumah Warga Simpang Mamplam Hangus Di Lalap Api

Dua unit Rumah Kontruksi semi permanen hangus terbakar diduga akibat korsleting listrik pada Jumat, (20/09/2019) malam.
Musibah kebakaran terjadi sekira pukul 23.00 Wib masing-masing milik Rusli (66) dan Nazaruddin (39) keduanya warga Gampong Cureh Tunong Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen.

Menurut informasi yang diperoleh dari laporan kejadian tim Tagana Dinas Sosial Kabupaten Bireuen menyebutkan pada saat kejadian pemilik rumah Nazaruddin bersama istrinya Safrina sedang duduk di luar rumah yang berdampingan dengan rumah Rusli, tiba-tiba terlihat api mulai membesar dari arah rumah Rusli yang saat itu sedang tidak dirumah pergi melaut, istrinya Juliana terlihat lari keluar rumah saat api mulai membesar.

Melihat kobaran api  membesar korban berteriak meminta tolong pada warga, tapi api begitu cepat membakar rumah mereka sehingga  tidak ada barang yang bisa diselamatkan, satu buah motor GL-Pro, perhiasan dan uang tunai ikut terbakar, tidak ada korban jiwa.

Tak lama kemudian 5 unit mobil aramada Damkar tiba dilokasi melakukan pemadaman dan pendinginan bangunan rumah disekitar lokasi agar api tidak merambah ke rumah lainnya, Tim Damkar dapat mengendalikan situasi dan api padam total. Kondisi terakhir korban mengungsi ke rumah tetangga.(Al Fadhal)

DATA KORBAN
1. - Rusli (60) KK
Tanggungan 2 (dua) jiwa
1. Juliana (45) istri
2. Nandi (24) ank

2. - Nazaruddin Rusli (39) KK
Tanggungan 3 (tiga) jiwa
1. Safrina (32) istri
2. Zaidul (13) ank
3. Haikal (7) ank(Al-Fadhal)

Popular Posts