Dinas Pertanian Aceh Tenggara Adakan Pelatihan Petani Kakao, Kopi & Aren TA 2019

Photo: Asbi, SE, Kepala Dinas Pertanian, Didampingi, Kanon, SP, MM, Kabid Perkebunan, Pada Saat Pembukaan Pelatihan.

Mediaadvokasi.com Aceh Tenggara,
Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Petani Kakao, Kopi dan Aren, Dinas Pertanian Adakan Pelatihan, Selama Lima Hari, Sumber Dana DOKA, Tahun Anggaran 2019, Melibatkan 100 Peserta.

Dari penyampaian, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara, Asbi, SE, melalui Kenon, SP, MM, Kabit Perkebunan, pada Media Advokasi, Kamis, (26/8) di Gedung Aula Dinas Pertanian, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas petani, mulai dari pengelolaan, pengembangan, pengendalian hama hingga meningkatkan hasil produksi, sedangkan jumlah peserta, 100 Orang, 40 Orang petani kakao, 40 Orang petani Kopi dan 30 Orang petani aren.

Photo: Asbi, SE, Kadis Pertanian, Dan Kenon SP, MM, Kabid Perkebunan, Mamberikan Bantuan, Alat Pertanian Kecil (APK)

Pada acara pembukaan pelatihan, Asbi, SE Kepala Dinas Pertanian, harapkan pada para peserta pelatihan, benar benar mengikuti dan menyerap materi pelatihan agar dapat diterapkan dan dipraktekkan, sehingga dapat meningkatkan hasil produksi para peserta pelatihan dan dikembangkan pada para petani pekebun yang ada dilingkungan mereka.
Photo: Kanon, SP,MM, Kabid Perkebunan Saat Menyerahkan Sertifikat/Piagam, Pada Peserta Pelatihan.

Setelah selesai pelatihan nantinya para petani peserta, diberikan bantuan berupa alat alat keterampilan APK (Alat Pertanian Kecil), selain itu masing masing peserta diberikan juga sertifikat/piagam,

Kanon juga tambahkan, pelaksanaan pelatihan, yang dilaksanakan mulai tgl 26 sampai dengan 30 Agustus 2019, atau lima hari, dan pelatihan dipusatkan ditiga lokasi , untuk angkatan plus di lapangan filtrip ke penangkar Aramiko desa kuning Kecamatan Bambel, Kebun Entes kopi di desa Tenembak Alas, Kec Deleng Phokhisen, para peserta mengikuti pelatihan dengan khitmad. (IZ)

Popular Posts