Dana Terpenuhi, BMU Resmi Tutup Donasi Rumah BMU 035 Milik Janda Miskin Aceh Utara

UAS,Abiya dan Tu Sop Pada Acara Deklarasi BMU dan MPU di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Mediaadvokasi.com Bireuen-Aceh.
Gubuk 3x4 yang terbuat dari pelepah rumbia milik janda miskin Nurmala (40) warga Gampong Nga Matang Ubi Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara kini hanya tinggal kenangan, harapan ibu 3 anak tersebut untuk memiliki rumah baru dalam waktu dekat akan terealisasi berkat bantuan Barisan Muda Ummat (BMU).

Donasi yang dibuka Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat melalui Gerakan BMU Peduli untuk bantuan rumah layak huni dengan kode Rumah BMU 035 ukuran 5x6 M semi permanen milik kak mala sudah terpenuhi dalam waktu 6 hari, maka donasi pun resmi ditutup.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) pusat Tgk. M. Yusuf Nasir yang biasa disapa Abiya Rauhul Mudi melalui siaran pers Humas BMU yang dikirim Redaksi pada Senin (02/09/2019) dini hari, mengatakan donasi untuk rumah BMU 035 sudah terpenuhi.
"Donasi yang kita buka pada 26 Agustus lalu sudah terpenuhi, maka dalam waktu dekat ini langsung kita perintahkan pembangunan rumah kepada DPD BMU Aceh Utara,". Sebutnya

Abiya menambahkan pada hari ini Minggu(01/09/2019) Donasi BMU Peduli untuk rumah BMU 035 secara resmi ditutup, jika ada dana yang masuk ke rekening BMU Peduli setelah tanggal tersebut akan digunakan untuk pembangunan rumah selanjutnya. Tutup Abiya.

Sementara itu Sekjen BMU Tgk Zainuddin Mz yang didampingi Bendahara BMU Peduli Fitriadi, S. Hut menyebut donasi rumah kak Nurmala dibuka sejak 26 Agustus-1 September 2019 selama 6 hari, dana yang masuk 31.207.555 Rupiah terdiri dari 259 Orang donatur, sedangkan dana yang dibutuhkan 30.924.000 Rupiah, sisa dana 283.555 Rupiah akan digunakan untuk pembangunan rumah selanjutnya.

"Dana yang kami terima hasil sumbangan masyarakat Aceh didalam maupun diluar negeri dengan jumlah donasi yang berbeda, dari 259 donatur ada yang menyumbang mulai 5 ribu-10 ribu, ratusan ribu bahkan ada yang jutaan,". Sebut Sekjen BMU yang biasa dipanggil Abi Zen itu.

Segenap pengurus BMU lanjutnya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh donatur, para relawan DPD dan DPW, BMU-WPU Malaysia dan WPU Aceh yang telah berpartisipasi membantu meringankan beban hidup saudara-saudara kita di Aceh, dari Ummat untuk Ummat. Tutupnya. (*)

Popular Posts