Bupati Gayo Lues Tinjau Instalasi Pengelolaan Air PDAM Tirta Sejuk


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh. 
Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru didampingi Direktur PDAM Tirta Sejuk, Muhammad Ali Yusni meninjau Instalansi pengolahan air pasir cepat dan ground reservoir (Bak Penampung/penyimpan air hasil olahan) milik PDAM di desa Tetinggi, Blangpegayon, Minggu (08/09/2019).

Direktur PDAM menyebutkan, selain mengoperasikan kembali Instalansi pengolahan air pasir cepat, pihaknya juga akan merenovasi bak reservoir. Untuk kepuasan pelanggan hingga saat ini PDAM Tirta Sejuk terus berbenah, memperbaiki segala kelemahan-kelemahan agar persediaan air untuk pelanggan yersedia setiap saat. “Kita juga akan merencanakan membuat satu buah lagi baik reservoir yang lebih besar untuk menyuplai air,” katanya.

Sementara itu Bupati H. Amru menyampaikan, peningkatan dan berbagai pembenahan yang dilakukan PDAM harus diikuti dengan kedisplinan masyarakat dalam menggunakan air dan membayar rekening untuk kebutuhannya. Instalansi pengolahan air pasir cepat lebih kurang tiga tahun terkahir tidak difungsikan, tapi saat ini sudah diperbaiki dan bisa dioperasikan kembali.

"Ini sudah bagus, ada peningkatan-peningkatan yang dilakukan oleh PDAM untuk instalasi ini, dan pelayanan lainnya. Masyarakat (Pelanggan) jangan hanya menuntut pelayanan yang paripurna. Tapi masyarakat pun harus benar-benar disiplin dan taat aturan dalam pembayaran dan pengunaan air,” ujar Bupati Gayo Lues.

Bupati menegaskan, kedepannya PDAM harus berinovasi, meningkatkan pelayanan, dan menjadikan perusahaan tersebut mampu berdiri sendiri, jangan hanya mennjadi predator anggaran, namun mampu menjadi konstributor penyumbang pendapat asli daerah. (Mahara).

Popular Posts