Bupati Garut Menggelar Sholat Istisqa

Garut, MA-Usai menggelar apel Hari Kesadaran Nasional, Seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah kabupaten Garut melaksanakan sholat Istisqa bertempat di lapang tenis setda Garut, Selasa (17/9/2019).

Dalam shalat istisqa ini, bertindak selaku imam dan khotib adalah KH. Aceng Abdul Rohman. Dalam doanya selepas ceramah, khatib memimpin doa untuk memohon hujan agar kemarau panjang bisa berakhir.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan juga hadir dalam kesempatan itu. Shalat Istisqa itu adalah bentuk ikhtiar yang dilakukan oleh umat muslim untuk bermunajat kepada Allah SWT agar diturunkan hujan disaat kemarau panjang.

Menurut Bupati Rudy, salah satu penyebab kekeringan yang terjadi di Garut saat ini adalah kemarau panjang yang melanda di kabupaten Garut bahkan disebagian wilayah Negara Indonesia saat ini.

”Hujan yang sudah beberapa bulan ini tidak pernah turun di kabupaten Garut berakibat Garut SOS kekeringan, dan ini berdampak kepada masyarakat petani di kabupaten Garut saat ini serta kekurangan air bagi kebutuhan warga masyarakat Garut,” kata Bupati.

Untuk itu sambung Bupati, hari ini kami mengajak seluruh jajaran kepegawaian di lingkungan Pemkab Garut untuk melaksanakan Sholat Sunah Istisqa yang baru saja digelar, dengan harapan apa yang baru saja kita laksanakan hari ini dikabulkan Allah SWT.

”Dan semoga seluruh Doa kita dikabulkan Oleh Allah SWT dengan segera menurunkan Hujan yang penuh berkah dan bermanfaat bagi kita semua, terutama para petani Garut yang sangat membutuhkan air untuk bisa bercocok tanam kembali, aamiin,” pungkas Bupati Rudy Gunawan.(yon/hanapi)

Popular Posts