Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Hadiri KPKN Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2019 di Prov. Kalsel



Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  menghadiri acara Kegiatan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental tahun 2019 di Banjar Masin yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonsia Tjahjo Kumolo di Komplek Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan Jalan Aneka Tambang - Trikora, Kelurahan Banjarbaru, Kecamatan Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis, 19/9/2019.

Informasi yang disampaikan  oleh Bupati Bener Meriah melalui  Kabag Humas dan Protokol setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM, langsung dari Kalsel tersebut mengatakan, Kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan ini lebih menekankan dan menitik beratkan  tentang  hasil yang dicapai secara  nyata dari upaya dan komitmen pemerintah pusat dan daerah bersama-sama  dengan masyarakat untuk melaksanakan perubahan secara fundamental dan  massif, ujar Bupati Tgk. H. Sarkawi dari Kalsel.

Sambung Bupati, “melalui  gerakan revolusi mental ini sudah  sejalan dengan Bener Meriah Melayani, Bener Meriah yang bersahabat, Bener Meriah Tertib, mari kita  bersatu, untuk  memberikan kontribusi dalam percepatan revolusi mental bagi pemerintah dan masyarkat  secara keseluruhan, dan ini secara pelan tapi pasti, program ini  sudah mulai kita terapkan di daerah kita Kab. Bener Meriah.  Pemerintah yang melayani akan tercermin dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang efektif, efisien serta profesional, dan ini akan selalu kita kawal, seperti yang sudah kita lakukan di Bener Meriah akhir-akhir ini”. tegas Tgk. Sarkawi dari Kalimantan Selatan.

Jadi Tambah Bupati Tgk. H. Sarkawi, “Revolusi mental ini harus kita mulai diri kita sendiri, keluarga, tetangga, tentang keberagaman kita serta tentang kepedulian kita terhadap sesama,” ujar Tgk. H. Sarkawi.

Ketika ditanya terkait dengan pidato Mendagri dalam pembukaan acara tersebut, Bupati secara singkat mengatakan,
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Komulo pada sambutan dan arahannya saat membuka kegitan tersebut menekankan tentang  Revolusi Mental, “Revolusi mental adalah kunci dalam menghadapi tantangan bangsa dan ini harus dimulai dari diri kita sendiri,” sebut Bupati.

Gerakan revolusi mental yang secara sadar telah tumbuh adalah individu-individu dalam masyarakat juga tercermin dari tingkat kesadaran masyarakat dalam gaya hidup bersih dan sehat, tertib, berpartisipasi aktif dalam kegiatan demokrasi, serta menggerakkan ekonomi kreatif, ungkap  Bupati menyimpulkan secara ringkas pidato Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Hadir dalam  Pembukaan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, selain dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Komulo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin juga turut serta dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin, Gubernur Kalimantan Utara, serta  Pejabat Tinggi Madya dan Pratama Kementerian/Lembaga terkait, Gubernur, Bupati/Walikota seluruh Indonesia , tak ketinggalan juga pagelaran seni dan budaya dari daerah serta K/L terkait , tambah Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah. (Mahendra).

Popular Posts