BNN Bagi Pemkot Bandung Merupakan Mitra Strategis

Bandung, MA-Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku senang dapat berkolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) baik itu tingkat provinsi ataupun kota. Menurutnya, BNN adalah mitra strategis Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam upaya pencegahan narkotika.

“Kolaborasi adalah kunci keberhasilan membangun sebuah negara. Oleh karenanya, kebijakan strategis saya membangun Bandung ada pada silaturahmi dan kolaborasi,” ujarnya, saat menerima audiensi dari BNN Provinsi Jawa Barat dan BNN Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Kamis (12/9/2019).

Wali kota mengucapkan terima kasih banyak kepada BNN Provinsi Jabar dan BNN Kota Bandung atas kerja samanya selama ini. Ia berharap, kolaborasi Pemerintah Kota dengan instansi vertikal seperti BNN dapat terus dibina guna menghadirkan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis.

Sementara itu Kepala BNN Provinsi Jabar, Brigjen Pol. Sufyan Sarif menyampaikan apresiasi atas komitmen Pemkot Bandung dalam upaya memberantas narkotika.

“Di Bandung itu, dari 30 kecamatan sudah ada 26 kecamatan yang sudah membuat regulasi pemberantasan narkotika. Ini adalah tren positif,” ujarnya.

Sufyan juga menyebutkan, industri narkotika saat ini tidak menyasar kalangan ekonomi atas, justru kalangan ekonomi menengah ke bawah. “Terutama kepada pelajar atau mahasiswa yang daya eskplorasinya masih tinggi,” sambungnya.

Oleh karenanya, baik Pemkot Bandung ataupun BNN berkomitmen akan terus menjadi mitra untuk memberantas peredaran narkotika, yang sejalan dengan visi Bandung dalam menghadirkan kota unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.(yon/hk-bdg)

Popular Posts