Berkat Lobi-lobi ketua DPD Fraksi Nasdem Aceh Singkil bentuk Perjuangan Kebangkitan Pembangunan


foto: Rapat Paripurna Pembentukan Tiga fraksi DPRK Aceh Singkil, kamis (12/9/2019).

Mediaadvokasi.com Aceh Sungkil.
Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten (DPRK) Aceh Singki,  kamis (12/9/2019)  adakan rapat paripurna dalam rangka pembentukan Tiga fraksi DPRK Aceh Singkil digedung DPRK Kampung Baru Singkil Utara kabupaten Aceh Singkil.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Hasanuddin Aritonang selaku ketua DPRK sementara masa jabatan 2019-2024.

Sekretaris Dewan, H Suwan membacakan satu persatu surat balasan dari Parpol terkait pernyataan sikap mengenai pembentukan fraksi.

Dari hasil sidang pari purna Kamis (12/9) tiga fraksi DPRK yang telah disahkan melalui rapat paripurna yakni. Fraksi Golkar sebanyak 13 kursi yang terdiri dari partai Golkar (6) PKPI (2) PAN (1) Hanura (1) Demokrat (2) dan PBB (1) yang di ketuai oleh Ade dwi Cintiya.

Selanjutnya fraksi Sepakat Aceh Raya(SAR) berjumlah Lima kursi yang di ketuai H.Bainuddin ondo, Gerindra (2) PNA (2) PA(1).

Sedangkan fraksi Nasdem Perjuangan kebangkitan Pembangunan (NPKP) beranggotakan tujuh kursi yaitu: Nasdem (3) PDIP (2) PKB (1) dan PPP (1) yang diketuai oleh Sadri lingga.

Pantauan media Advokasi.com dalam rapat paripurna pembentukan tiga fraksi tersebut, tidak semua anggota dewan hadir.

Sebelumnya Rapat Paripurna fraksi sempat tertunda bukan hanya  karena surat dari beberapa partai belum masuk tetapi gabungan fraksi partai Nasdem belum ada.

H. Amaliun ketuai DPD Partai Nasdem saat di konfirmasi media advokasi. com. Menjelaskan bahwa lamanya gabungan fraksi Nasdem terbentuk karena masih melakukan lobi-lobi terhadap partai politik lain.

"Dengan pembentukan fraksi tidak dapat dilakukan dengan waktu yang cepat karena masih membutuhkan proses dan para Partai yang tadinya belum tergabung, dan kita masih menunggu surat dari pusat kearah mana mereka bergabung.Ucap Amaliun.

Kita membuat fraksi Gabungan ini berkat kerja sama pengurus dan berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan Partai. dan kita saat ini masih memiliki banyak tugas lagi, selain menentukan ketua definitif juga ada acara-acara yang harus kita selesaikan dengan cepat, " Katanya. (Ahmad)

Popular Posts