Babussalam Jeunieb Gemakan Puncak Musabaqah Muharram 1441 H


Mediaadvokasi.com Biraeuen-Aceh.
Malam terakhir Musabaqah dalam rangka menyambut tahun baru islam 1441 H Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen selenggarakan Gema Puncak Musabaqah Muharram 1441 H pada sabtu malam ini bertepatan 20 September 2019.

Musabaqah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 H di Dayah Babussalam Al Aziziyah yang didirikan oleh Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dan Imam Besar Barisan Muda Ummat(BMU) dan Wanita Puduli Ummat (WPU) sudah berlanjut dari tanggal 13 sampai 19 september 2019 hingga percampainya puncak diselenggarakan pada malam ke 20 september 2019 di komplek salafi Babussalam Al Aziziyah Jeunieb.

"malam ini merupakan puncak dari musabaqah yang sudah kita adakan 6 hari/malam kemarin, insallah kita sukseskan kemeriahan puncak musabaqah muharram 1441 H pada dengan beberapa agenda puncak" ujar ketua PHBI Tgk. Muhammad Amin kepada mediaadvokasi.

Kemariahan malam ini juga di siarkan langsung oleh Radio Yadara 92, 8 FM dan Radio Dragon 107,7 Mh dan juga dilive di Fans Page @Dayah Babussalam Al Aziziyah dan Fans Page @Yadara TV.

Ataupun agenda malam ini antara lain; kata kata sambutan mewakili pimpinan dayah oleh Wadir I Tgk. Busairi M Daud dan diikuti penutupan musabaqab oleh ketua Peranyaan Hari Besar Islam (PHBI) oleh Tgk. Muhammad Amin.

Selain itu, dimeriahkan dengan Tarian Saman dan Antraksi Silat oleh Siswa SD IT Assalam Islamic School, diikuti dengan Pengumuman/Pembahagian Hadiah Sang Juara Musabaqah Qiraatul Kitab Kuning, Hifzul Bet Manteq dan Bet Alfiyah dan Hifzul Al Quran 1 Juz, Cerdas Cermat, Pidato Tingkat Aliayah,Tingkat Sanawiyah, Nasyid, Penyiar Radio Yadara 92,8 FM, Dalail Khairat, dan lain lain dengan jumlah peserta 171 peserta.


Tidak lepas kemeriahan puncak tahun baru ini juga diselenggarakan Dalail Akbar yang dibimbing oleh yang mulia Tgk. Samsul Bahri dari Pandrah dan Tgk. Khalili dari Jeunieb.(Ikramullah)

Popular Posts