Tim Relawan Aceh (TRA),Bedah Rumah Dhuafa Akibat diterjang Angin Puting Beliung

Foto: Para Relawan saat bekerja membedah Rumah minggu 04-08.

Mediaadvokasi.com, Aceh Utara.Tim Relawan Aceh (TRA)  minggu .04/08 sekira pukul 10,00 Wib  membagi kasih dengan  Munir Bin Muhammad  beberapa  minggu yang berlalu rumahhnya diterjang angin puting Beliung.

Lokasi yang tertimpa musibah di Desa Mane Tunong Kecamatan Muara batu Kabupaten Aceh Utara,Munir  sang pemilik rumah sempat berteduh dibawah tenda dibuat sendiri  seadanya  selama beberapa minggu demi menanti uluran tangan para dermawan untuk membangun kembali rumahnya yang rata dengan tanah.

Atas inisiatif seorang Warga yang namanya tak mau di publikasi menjumpai kepala Desa setempat untuk bermusyawarah lalu sang Warga tersebut menghubungi Tim relawan Aceh (TRA) salah satu lembaga sosial yang sangat peduli terhadap penderitaan para Kaum Dhuafa.

Abdul Hadi,SH selaku Uko Staf TRA Wilayah Pasee & Kawi Pemkot Lhokseumawe bersama anggotanya langsung terjung ke lokasi Rumah yang ingin di bedah.
Atas intruksi dan komando dari Abdul Hadi,para Relawan langsung bekerja mulai dari jam 10.00 Wib hingga bisa di selesaikan pada pukul 15.30 Wib.

Munir sang pemilik rumah yang di dampingi istrinya sangat terharu sekali melihat para relawan bekerja tanpa kenal lelah demi selesainya rumah untuk mereka tempati.
”Saya tidak bisa membalas kebaikan dan keikhlasan Bapak Kepala Desa Mane Tunong dan Anggota bedah Rumah dari TRA,mereka tanpa pamrih bekerja demi Saya.

Hanya doa yang bisa Saya panjatkan,semoga semua keikhlasan mereka akan dibalas oleh yang Maha Kuasa kepada Bapak Kades dan Tim TRA, semoga sehat selalu serta mudah dalam segala urusan”ujarnya.

Sementara itu Abdul Hadi kepada awak media ini mengatakan”Kami dari Tim Relawan Aceh sangat senang apabila ada warga kaum Dhuafa meminta tenaga kami apabila dibutuhkan,kami bekerja dengan keikhlasan disertai dengan rasa tulus.Karena apapun problemanya tanpa dibarengi dengan hati yang tulus takkan menghasilkan kebaikan.

Hari ini salah satu bukti bisa kita lihat,dengan kekompakan Relawan dalam bekerja rumah impian sdr.Munir bisa berdiri kembali di lokasi yang sama”jelasnya.

Pada acara bedah rumah ini ikut disaksikan dan mendapat nilai Plus bagi Pemerintah Desa Mane Tunong & Tim Relawan Aceh dari Tri Nugroho selaku Ketua Lembaga Pemantau Keuangan Negara (PKN) Wilayah Kota Lhokseumawe & Kabupaten Aceh Utara (Teuku Saifuddin Alba)

Popular Posts