,"Setahun sekali datang Gajah",Kata Masyaraktat Transmigrasi Jalung SP 1.


Foto: Gajah sejak.2015 yang lalu saat gajah masuk Pemukiman Warga Transmigrasi Jalung SP 1.

Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Mungkin sudah tidak asing lagi Jika Kawanan Gajah liar Memasuki wilayah pemukiman warga Masyarakat Transmigrasi Jalung SP 1. Desa Blang Rakal Kecamatan Pintu Rume Gayo Kabupaten Bener Meriah, Hal Ini dapat di buktikan dengan seringnya kawanan gajah liar tersebut Memasuki wilayah pemukiman warga.Senin 12-08-2019.

Berdasarkan Informasi Yang di himpun Media Advikasi.com Melalui Beberapa sumber Masyarakat Jalung. Kawanan gajah liar sudah satu minggu lebih memasuki wilayah pemukiman mereka, dan bahkan Menurutnya Kawanan Gajah liar sudah cukup kerasan mencari makan di daerah tersebut.

Selain Memakan Tanaman warga, kawanan Gajah liar juga menjadi momok tersendiri di kalangan warga setempat, pasal nya Sudah beberapakali kawanan gajah liar tersebut Menelan Korban Jiwa, " Ini mungkin sudah yang sekiannkalinya kawanan Gajah liar ini menyambangi Wilayah kami ini", ungkap Heri Warga Kampung Tersebut Melalui Telpon Gegam,

Heri juga menambahkan", Pada tahun 2015 yang lalu juga sudah menelan korban jiwa,  kalau cerita tanaman sudah tidak terhitung lagi, sehinga setelah di makan tanam kembali, dan setelah tanaman besar kawanan gajah liar kembali memakan nya dan seterus nya begitu, lalu kami masyarakat ini kapan dapat merasakan hasil panen nya", ucap Heri

Lebih lanjut," Pada tahun 2018 kemarin juga rumah gubuk saya yang di kebun di jebol oleh kawanan gajah liar tersebut" tambah Heri.

ditanya di daerah mana saja kawanan Gajah liar tersebut Berkeliaran, heri Menjawab," untuk sementara ini jika siang hari kawanan gajah liar beristirahat di belakang Pesanteren Nurul Huda Blang Rakal dan jika sudah sore hari baru mereka bergrilya ke pemukiman Masyarakat, karna di pemukiman bayak tanaman seperti Pisang Pinang Pete Nangka dan lainnya",ucap nya.

Saat ditanya tentang harapan Masyarakat mengenai Satwa liar yang di lindungi ini, Heri menjawab," kami atas nama masyarakat berharap Pemerintah Mampu Menangulangi Masalah ini, Mengingat Komplik Antar Gajah dan manusia sudah berlangsung Bertahun Tahun, dan kami bergarap jangan sampai ada bertambah korban jiwa lagi, Mengingat kami masyarakat sudah capek dan sudah bosan selalu berurusan dengan Kawanan gajah yang takunjung Berahir",Harap Heri Menahiri.(Pujo)

Popular Posts