Sasaran Nonfisik TMMD Ke-105, Camat BHL Giat Penyuluhan Peningkatan Wawasan Pola Hidup Masyarakat


MUBA, MA- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0401/Muba Sasaran fisik dan nonfisik Menjelang Penutupan TMMD Ke 105 Camat Batang Hari menggelar Penyuluhan bertema "Peningkatan Wawasan Pola Hidup Masyarakat", bertempat di Balai SP,3 Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (07/08/19).

Dalam Penjelasannya, Camat Batang Hari Leko Nwardi Endang memaparkan, Kita sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) seharusnya mampu bekerjasama dalam menjaga keutuhan dan kedamaian Negara, selain itu kita juga harus bisa memanfaatkan Pola Hidup kita dengan cara menghargai sesama, manfaatkan lingkungan sekitar serta menjaga Infrastruktur yang telah diberikan.

"Saya berharap kita semua dapat menjaga pola hidup kita sebagai Warga Negara Indonesia untuk selalu berpikir Positif agar kita mendapatkan kemajuan baik secara Pendidikan, Keagamaan, maupun Perekonomian. Karena pada dasarnya semua yang kita dapatkan dan kita hasil ini akan bermanfaat besar bagi kita dan Saudara - saudara kita yang lainnya, "dikatakan Endang dalam Paparannya.

Selain itu ia menegaskan, "Guna meningkatkan Wawasan Pola Hidup kita, maka dari itu saya berharap semoga kita dapat bekerjasama membangun Desa SP3 Bukit Sejahtera dan Desa - desa lainnya yang ada di Kecamatan Batang Hari Leko ini untuk lebih berkembang dan maju, baik dalam Inovasi penghasilan Desa maupun Inovasi - inovasi lainnya melalui Peningkatan Wawasan cara Pola Hidup kita memanfaatkan apa yang seharusnya bisa kita manfaatkan dan saya juga meminta agar Kita tidak melakukan Tindakan - tindakan yang seharusnya tidak merugikan untuk diri kita dan banyak orang, "Tegasnya.

Sementara itu Dan Satgas V TMMD Ke 105 Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani,S.sos melalui Dan SSK Kapt Inf Suhartono dalam kesempatannya mengungkapkan, "Alhamdulilah sebentar lagi tugas ktia disini akan segera dapat dinikmati oleh Warga Desa SP3 Bukit Sejahtera. Dan tepatnya Besok 8 Agustus 2019 disini juga kita akan mengadakan Upacara Penutupan TMMD Ke 105. Yang mana akan dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan.,S.I.P., M.Hum bersama Jajaran Kodam II/Swj lainnya, "Ungkapnya.

Dan SSK menambahkan, "Semoga apa yang selama ini kami lakukan didalam Sasaran Program TMMD Ke 105 di Desa ini berdampak Positif dan bisa membantu Perkembangan yang ada, baik dalam Sektor Perekonomian, Pendidikan maupun Perhubungan Desa ini menuju Desa tetangga lainnya, "Tutupnya. (Jahri)

Popular Posts