Presentasi Di PIKPIM, BNN Kota Lhokseumawe Tegaskan Peran Penting Keluarga Menyelematkan Generasi Bangsa


Mediaadvokasi.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe meyampaikan materi tentang bahaya narkoba kepada Persatuan Istri Keluarga Pupuk Iskandar Muda (PIKPIM) di gedung pertemuan komplek perumahan PT. PIM pada Rabu (14/08/19). Acara ini merupakan sinergitas antara BNN Kota Lhokseumawe dengan PT. PIM dalam bentuk seminar yang bertemakan "PIKPIM Nyatakan Tolak Narkoba", kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Plh. Kepala, Muhammad Iqbal, S.STP saat dimintai tanggapan terkait masih maraknya tingkat penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja menjelaskan, bahwa banyak kondisi yang menyumbang sehingga angka prevalensi penyalahguna narkoba masih mengkhawatirkan, salah satunya adalah kategori "coba pakai". Oleh karena demikian, lanjut Iqbal, dibutuhkan peran penting keluarga dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. "Faktor utama pencegahan penyalahgunaan narkoba adalah keluarga, untuk itu keluarga semestinya menciptakan kondisi yang harmonis", tandasnya.

Pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggung jawab bersama, termasuk juga seluruh orang tua yang hadir dalam acara ini, sambung Iqbal berdiplomasi. Pada kesempatan ini, BNN Kota Lhokseumawe juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berjuang menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman kejahatan narkoba, karena narkoba sudah menyasar ke seluruh wilayah yang ada di negeri ini.

Di akhir presentasi, Iqbal juga menghimbau kepada seluruh peserta yang umumnya kaum ibu untuk melaporkan apabila ada dari anggota keluarganya yang terlanjur menggunakan narkoba untuk melaporkan diri guna menjalani Rehabilitasi di Klinik Pratama BNN Kota Lhokseumawe.(Om Bil).

Popular Posts