Plt. Sekda Bener Meriah Resmikan Alfatih Islamic Boarding School Bener Meriah


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Plt.Sekda) Khairun Aksa, SE. MM, mersemikan   Alfatih Boarding School milik Yayasan Ummu Khairira  di Kampung Keramat Jaya Kecamatan Banda Kabupaten Bener Meriah, Rabu, 7/8/2019.


Yayasan Ummu Khairira adalah salah satu sekolah di Kabupaten Bener Meriah memiliki jenjang Pendidikan, mulai dari TKIT, SDIT, SMPIT dan SMAIT, Untuk SMPIT, merupakan satu-satunya di Kabupaten Bener Meriah, begitu juga dengan SMAIT, juga merupakan satu-satunya di Kabupaten Bener Meriah teapatnya di Aceh Wilayah tengah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Singkil, Kabupaten Bener Meriah adalah salah satunya Sekolah Islam Terpadu yang baru Berdiri. Kata Kepala SMPIT Arbie Misra.


Plt. Sekda yang mewakili Bupati dalam cara itu, menyampaikan. “Saya terharu apa yang suda kita lihat dan kita saksikan, bagaimana anak-anak didik kita mulai dari Tingkat, TK, SD, SMP dan SMA telah mampu tampil dan tentunya kita berharap mereka-mereka itu akan menjadi generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang”, kata Plt. Sekda mengawali sambutannya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah selalu berupaya terus membangun demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, berbagai program telah diluncurkan oleh Pemerintah Daerah untuk meningkatkan laju pembangunan, termasuk juga bidang Pendidikan, jelas Khairun Aksa.


Lanjut Plt. Sekda, sebagaimana yang telah dicantumkan dalam Misi ke V Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yaitu, Menjadikan Pendidikan yang berkualitas  dan memiliki daya saing, sebagaimana kita ketahui sector pendidikan sangat berpengaruh kepada kualitas Sumber Daya Maanusia (SDM), pendidikan dengan berbagai jenjang akan sangat menentukan tingkat pendidikan yang berada diwilayah ini, termasuk bernagai model pendidikan dasar seperti SD, Madrasah Ibtidaiya dan sekolah Islam Terpadu, tegasnya.

“Peresmian Sekolah Islam Terpadu yang dikelolah oleh Yayasan Ummu Khairira Alfatih, merupakan keinginan masyarakat kita, yang ingin agar anak-anaknya mendapatkan pendidikan Islami secara terpadu”, tandas Khairun  Aksa.

“Kita berharap dengan diresmikannya Sekolah Islam Terpadu ini, anak-anak kita nantinya, akan menjadi generasi yang Visioner dan berkaratkter, orang tidak akan terkenal dengan memiliki harta dan pakaian yang mewah, tapi orang itu akan terkenal kalau orang itu memiliki karakter yang baik itu yang pertama”, jelas Plt. Sekda.

Kemudian yang kedua, kita ingin memiliki generasi yang berpengetahuan Qur’ani, dan terakhir generasi berprilaku Islami. Pungkasnya.

Peresmian Boarding School Islam Terapadu itu, juga di hadiri oleh, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Ekonomi Setdakab Bener Meriah, Camat atau yang mewakil, seluruh pengurus Yayasan Alfatih, para wali murid, dan seluruh siswa dan siswi.( Mahendra )

Popular Posts