Pemprov Jabar Menata Kawasan Wisata Galunggung

Bandung, MA– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melakukan penataan kawasan wisata Gunung Galunggung. Kepala Bidang Destinasi Parawisata ( Kabid Destinasi Parawisata) Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Iwan Priyatna mengatakan, hasil kunjungan lapangan dalam melihat aktualisasi proyek Penataan Kawasan Wisata Cipanas Galunggung, Kab.Tasikmalaya, cukup memuaskan.

“Kawasan wisata Galunggung yang kami tata ini memberi harapan baru bagi masyarakat sekitar lokasi,” jelas Iwan di ruang kerjanya, Jumat (30/8/19).

Dari hasil pemantauan di lapangan, pembangunan sarana wisata sudah berjalan sekitar 9,74% dan dilaksanakan sesuai jadwal. “Awal proyek dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2019. Pembangunan sarana wisata meliputi pembangunan kolam utama reguler, kolam indoor, kolam VIP, deck, toilet VIP, ruang informasi, selasar/gazebo,” jelasnya.

Untuk groundbreaking masih belum dilaksanakan, mengingat jadwal Bupati Tasikmalaya yang padat. “Kami menyesuaikan, tetap sesuai rencana awal, maka pembangunan dilaksanakan terlebih dahulu tanpa menunggu groundbreaking,” paparnya.

Masyarakat sekitar sangat mengapresiasi dan menaruh banyak harapan dengan pembangunan sarana wisata yang baru ini. “Namun ada beberapa masukan dari warga seperti, lahan parkir yang kurang luas, tidak adanya akomodasi untuk pengunjung yang ingin menginap, butuh dibuat akses jalan keluar yang terpisah dengan jalur masuk yang lebar, jalannya relatif kecil,” kata Iwan.(yon)

Popular Posts