Pemkab Muba Gelar 10 Batang Lomba Panjat Pinang, Warga Sekayu Terhibur Ucapkan Terima kasih


MUBA, MA- Perlihatkan semangat kemerdekaan dalam menyambut HUT-RI Ke 74, Pemda Muba menggelar berbagai macam kegiatan dan perlombaan, salah satunya perlombaan panjat batang pinang di lapangan Volly Ball, tepatnya di depan Rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Jum'at petang 16/08/19.

Antusiasme warga Sekayu begitu tinggi untuk menyaksikan langsung perlombaan tersebut, sehingga warga rela datang meskipun harus melawan panasnya sinar mentari, sehingga dalam sekejap lokasi perlombaan ramai dipadati ribuan warga Kabupaten Musi Banyuasin Khususnya Kota Sekayu.

Pantauan dilokasi,10 batang pinang yang telah disiapkan dan dihiasi berbagai macam hadiah, nampak kokoh berdiri tegak di hadapan peserta dan penonton seakan akan telah siap menanti sang penantang dan pemenang.

Selanjutnya dalam hitungan waktu yang cukup lama 7 Batang Pinang dapat di taklukkan oleh peserta, sehingga tersisa 3 batang pinang yang diperuntukkan untuk anak-anak, wanita, dan waria sehingga membuat suasana semakin ramai dan meriah, ditambah lagi Bupati Muba Menambah hadiah tambahan berupa uang sebesar Satu juta rupiah perBatang, akhirnya membuat peserta semakin bersemangat dan tertantang untuk menaklukkan batang pinang tersebut.

Kemudian ketika perlombaan sedang berjalan, Santi warga Komplek Perumahan Vila Bukit sejahtera (VBS) yang terletak dibilangan sekayu, satu diantara banyaknya penonton, saat dibincangi Wartawan mengatakan, bahwasannya dirinya datang bersama ke 3 buahnya hatinya, guna melihat secara langsung serunya perlombaan panjat pinang tahun ini.

"Walapun panas saya sudah datang dari jam setengah tiga tadi bersama ketiga anak saya takut nanti gak kebagian tempat,  Kita mau nonton serunya lomba panjat pinang, karena lomba ini tergolong jarang dan biasanya setahun sekali diadakan," Ujar Santi.

Selanjutnya masih dilokasi perlombaan, Santi pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah menyuguhkan perlombaan sekaligus hiburan untuk masyarakat Sekayu.

"Sudah pasti perlombaan panjat pinang kali ini seru, lucu bikin ketawa dan pastinya mampu menghibur penonton yang hadir. Saya cuma mau bilang terima kasih untuk Pemkab Muba semoga tahun depan bisa di gelar kembali dan lebih banyak lagi batang Pinangnya," Ungkap Santi.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM & PTSP) Muba, Erdian Syahri mengatakan pada awak media, suksesnya lomba panjat pinang tahun ini lantaran hasil campur tangan dan kerja sama semua pihak.

"Hasil kerja sama yang baik dari berbagai pihak dan akhirnya lomba panjat pinang Alhamdullilah sukses, mudah- mudahan kedepannya akan menjadi lebih baik sebagai Bangsa dalam memperingati HUT RI," Harap Erdian. (Jahri)

Popular Posts