Meriahkan HUT RI Ke 74, MBC Gandeng Muspika Matangkuli Gelar Funbike


Mediaadvokasi.com, Lhoksukon-Aceh. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Matangkuli Bike Community (MBC) Aceh Utara bersama Muspika Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara mengadakan kegiatan sepeda santai, pada Sabtu (17/09/19). Kegiatan yang dipusatkan di Ibu Kota Kecamatan Matangkuli dengan menempuh jarak 12 Km mengitari jalan negara ke arah Lhoksukon itu diikuti sekira 120 peserta, terdiri dari personil MBC, unsur Muspika, Pelajar serta masyarakat umum.   

Ketua MBC Aceh Utara, Zubir HT saat dimintai tanggapan terkait pelaksanaan kegiatan sepeda santai, kepada jurnalis mediaadvokasi,com menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihaknya berbaur dengan masyarakat melalui event olah raga murah dan bermanfaat untuk promosi kesehatan. Zubir melanjutkan, masyarakat sudah sepantasnya kita ajak untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh nenek moyang merebut dari tangan penjajah, dengan mengorbankan jiwa dan raga. "mari kita isi pembangunan hari ini dengan menyehat dan cerdaskan rakyat", tandas politisi Nasdem ini.

Selain sebagai wahana untuk rekreasi, bersepeda juga membuat tubuh bergerak aktif. Sebagaimana kita tahu bahwa tubuh yang aktif adalah salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan kita, "bersepeda sendiri, jika dilakukan minimal 2,5 jam seminggu atau 30 menit setiap hari secara rutin memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh", tambah mantan mahasiswa keperawatan ini.

Pada bagian lain, melalui kegiatan bersepeda santai ini diharapkan akan tercipta komunikasi, silaturrahmi dan kekompakan baik antar sesama personil maupun dengan masyarakat luas, di Matangkuli secara khusus dan Kabupaten Aceh Utara umumnya. "ini juga bagian dari upaya kita menjaring dan menyeleksi potensi atlet daerah untuk dididik dan akan berkompetisi di jenjang lebih lanjut, pungkas kandidat kuat Ketua ISSI Aceh Utara ini. (Om Bil)

Popular Posts