Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Sembelih 31 Hewan Qurban

Foto:Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, Saat Menyembeleh salah satu kerbau Qurban

Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah menyembelih 31 Hewan Qurban, penyembelihan tersebut berlangsung dihalaman Masjid setempat yang dimulai pada pukul 08.00 Wib, Senin, 12/8/2019.

Penyembelihan hewan Qurban tersebut disaksikan langsung Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, Asisten II Abdul Muis, ST, MT, para kepala SKPK, peserta Qurban, dan masyarakat setempat.

Tgk. H. Sarkawi Abdul Somad Sekeluarga (Bupati Kabupaten Bener Meriah) juga turut ber Qurban dengan 1 (Satu) ekor Kerbau dan langsung disembelih oleh Tgk. H. Sarkawi Abdul Somad sendiri.

Sementara pantauan  dilapangan, pihak panitia Qurban sibuk dengan tugasnya masing-masing sesuai dengan bidang yang telah ditentukan.

Disisi lain Pemerintah Daerah Bener Meriah melalui Dinas Pertanian Pangan Kabupaten Bener Meriah menerjunkan  tim monitoring dan pemeriksaan kesehatan hewan Qurban menjelang peneyembelihan dan ini terlihat nyata dilapangan masjid setempat bahwa hewan Qurban tersebut untuk memastikan bahwah Hewan Qurban itu  sehat dan layak untuk dikonsumsi.


Alhamdulillah untuk Jumlah hewan Qurban untuk pada tahun ini berjumlah sebanyak 31 ekor, terdiri dari 19 Kerabu dan sapi serta 12 ekor kambing kata salah seorang panitia Qurban sambil menunjukan daftar peserta Qurban. (Rantoni)

Popular Posts