Koordinasi Teknis Dengan Dinas Kesehatan, BNN Kota Lhokseumawe Pastikan Layanan Konseling Di FTKP Berjalan Baik


Mediaadvokasi.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe berkunjung ke Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dalam rangka koordinasi penguatan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah, yakni Puskesmas yang ada dalam wilayah kerja Dinkes, pada Rabu (7/8/19).

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Kepala Seksi Rehabilitasi, Sri Azni, M.Psi saat dimintai tanggapan jurnalis mediaadvokasi.com menjelaskan bahwa, audiensi ini bertujuan menyamakan persepsi antara BNN Kota Lhokseumawe dengan Dinkes Kota Lhokseumawe dan jajarannya terkait kesiapan layanan rehabilitasi rawat jalan dan konseling di Puskesmas. Tim bertemu dengan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Safwaliza, S.Kep, bidang teknis ini membawahi masalah Napza dan Jiwa (ODGJ).

Dalam pertemuan yang membahas tentang kondisi kesiapan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama dalam memberikan layanan rawat jalan dan konseling kepada masyarakat penyalahguna dan/atau korban penyalahguna narkoba.

Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe telah mempersiapkan sebanyak 3 Puskesmas di wilayahnya dan siap memberikan layanan konseling rawat jalan, antara lain Puskesmas Mon Gedong, Puskesmas Muara Satu dan Puskesmas Muara Dua.

Pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, sempat pula dibahas tentang draf akademik MoU dan teknis dukungan layanan oleh pemerintah melalui BNN Kota Lhokseumawe. (Om Bil).

Popular Posts