Kemenag Aceh Singkil Beri Bimbingan Perkawinan Pranikah Kepada Calon Pengantin di Aceh Singkil.

Foto: Puluhan  Remaja Mendengarkan bimbingan Perkawinan pranikah di Aula Kemenag Aceh Singkil

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil
Kantor Kementerian Agama Meluncurkan Program Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin (Catin) Angkatan Pertama yang diikuti 50 Orang Peserta yang terbagi 30 Peserta Calon Penganti (Catin) dan 20 Peserta Remaja yang telah Memasuki 22 tahun Ke atas dari beberapa Kecamatan, Mahasiswa, Mahasiswi dan Masyarakat Setempat.

Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Singkil yang di Wakili Oleh Kasi Bimas islam Hendra Sudirman, S sos.I yang Membuka Acara Bimbingan Perkawinan Pranikah itu, Mengatakan Bimbingan ini guna Untuk Memberikan Motivasi dan Pemahaman bagi Remaja yang Merencanakan Pernikahan Rabu 7 Agustus 2019.

Hendra Juga Menambahkan Bimbingan Perkawinan Pranikah ini Selama Dua Hari, Rabu dan Kamis, 7-8 Agustus 2019, dan Kegiatan ini dilaksanakan 12 angkatan, Masih ada tersisa 11 angkatan lagi yang akan Kami beri bimbingan pada Setiap Kecamatan kabupaten Aceh Singkil,"Ucapnya.

"Kami berharap setiap calon pengantin ( Catin) nantinya dapat memiliki pengetahuan dan persiapan yang lebih matang dikala hendak membangun rumah tangga. Sehingga terciptanya keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah, bahagia lahir bathin," ujar Hendra Sudirman.

"Setiap peserta mendapatkan buku pedoman fondasi untuk membangun keluarga yang sakinah dan Mendapatkan sertifikat yang berguna ketika para peserta hendak melakukan pendaftaran pernikahan ke KUA setempat secara otomatis akan dibebaskan kewajiban SUSCATIN (Kursus Calon Pengantin) mandiri," jelasnya.

"Setidaknya sebelum melakukan pernikahan, calon pengantin dapat melihat dan memiliki kriteria diantaranya, tahu tentang agama, sayang kepada ibunya dan tidak meninggalkan Shalat," pungkasnya.

Untuk Memberikan Pemahaman Bimbingan Perkawinan pranikah Calon Pengantin (Catin) itu menghadirkan dua nara sumber yaitu Ustat Ridho dari dinas syariat islam dan ibu Eva dari dinas Kesehatan.

 dan dalam pembukan Acara tersebut dihadiri, Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Aceh Singkil, Suhardiman, MM, Kasi PHU Kemenag, Istadi Putra, M. Ag, serta undangan lainnya. (Ahmad).

Popular Posts