Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah angkatan Pertama Resmi di Tutup.

foto: kepala kemenag Aceh Singkil Poto bersama dengan Puluhan calon Pengantin di Aula Kantor Kemenag

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Penganti (Catin) Angkatan Pertama, Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil 2019 hari ini Memasuki hari Ke Dua atau hari Terakhir Kegiatan.

yang dimana Sebelumnya Kantor Kementerian Agama Meluncurkan Program Bimbingan Perkawinan Pranikah Calon Pengantin (Catin) Angkatan Pertama yang diikuti 50 Orang Peserta yang terbagi 30 Peserta Calon Penganti (Catin) dan 20 Peserta Remaja yang telah Memasuki 22 tahun Ke atas dari beberapa Kecamatan, Mahasiswa, Mahasiswi dan Masyarakat.

Kini Resmi di tutup Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil bapak Salihin Mizal, dan Sekaligus Penyerahan Sertifikat hasil Bimbingan Perkawinan Pra nikah tersebut, Kamis 8 Agustus 2019.

Kasi Bimas islam Hendra Sudirman, S sos Saat Memberikan Bimbingan Bagi Calon Pengantin Mengatakan Bimbingan Perkawinan Pranikah ini Masih ada 11 angkatan lagi yang Kami beri Bimbingan Nantinya," Ucapnya.

"Kami berharap setiap calon pengantin ( Catin) nantinya dapat memiliki pengetahuan dan persiapan yang lebih matang dikala hendak membangun rumah tangga. Sehingga terciptanya keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah, bahagia lahir bathin " ujar
hendra Sudirman.

"Setidaknya sebelum melakukan pernikahan, calon pengantin dapat melihat dan memiliki kriteria diantaranya, tahu tentang agama, sayang kepada ibunya dan tidak meninggalkan Shalat," Katanya.(Ahmad).

Popular Posts