Gedung Sate Akan Nambah Ruang Publik Tahun Depan

Tasikmalaya, MA-Tahun 2020 mendatang direncanakan Gedung Sate punya ruang publik baru. Setelah ada museum, tahun depan Command Center yang ada di Gedung Sate saat ini akan dibuka menjadi salah satu ruang publik. Hal itu diungkapkan Agi Agung Galuh, Kepala UPTD Penyedia Layanan Digital dan Geospasial Diskominfo Jabar, pada Rakor Bidang Kominfo, Persandian dan Statistik dengan Diskominfo kabupaten kota se-Jabar di Kota Tasikmalaya, Jumat (30/8/2019).

"Kita sudah rancang agar command center yang sudah ada sekarang menjadi ruang publik di Gedung Sate setelah museum. Publik juga bisa mengakses informasi data yang dibutuhkan  dari command center tersebut," kata Agi.

Selain UPTD Layanan Data Digital, masing-masing bidang yang ada di Diskominfo Jabar juga bergiliran menyampaikan programnya, seperti Bidang Informasi dan Komunikasi Publik yang memaparkan sebagain program sosialisasi Citarum Harum, yang dipaparkan Kabid IKP Dedi Dharmawan.

"Kita terus mensosialisasikan Citarum Harum ke semua kalangan termasuk pelajar SMA. Ada yang sudah kita lakukan, ada yang belum tapi sudah diagendakan," ujar Dedi.

Bidang E-Goverment, Bidang Persandian, Bidang Statistik dan Aptika juga mendapat giliran yang sama memaparkan program-programnya dengan moderator Sekdis Diskominfo Jabar Gilang Sailendra. (yon/Pun)

Popular Posts