DPRD Banyuasin Setujui RAPERDA, dalam pandangan umum fraksi-fraksi



BANYUASIN, MA - Rapat paripurna DPRD Banyuasin dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota pengantar tentang rancangan peraturan daerah (RAPERDA) Kabupaten Banyuasin Tahun 2019, bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Banyuasin. (05/08)

Kegiatan yang langsung dipimpin ketua DPRD, irian Setiawan ,SH. MSi,  wakil.pimpinan dewan Heriyadi HM Yusuf, SP , Sukardi, SP, H..Muhamad Solih, Spd, Anggota  Dewan,   wakil.Bupati ,  H. Slamet Somosentono, SH, Assisten 1 mewakili sekda. Drs. H. M. Senen Har, S.ip . Bambang ,S.IP. MSi Kabag umum perlengkapan DPRD , diikuti oleh Para Asisten, Staf Ahli, Staf khusus dan Ka.OPD .

Dalam Pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, Fraksi Golkar,  Suis Tiqlal menyampaikan Secara umum fraksi partai Golkar sependapat dan mendukung demi terwujudnya kesejahteraan Banyuasin.

Terdapat berapa usul dan saran mengenai 3 Raperda diantaranya, Melakukan pengkajian mendalam besama stek holder yang ada supaya tidak terjadi kesulitan dimasa pemerintahan yang akan datang. Meminta Kepada pimpinan bank sumsel babel untuk memperhatikan dan memberikan pinjaman kepada pelaku usaha kecil masyarakat Banyuasin dengan bunga yang ringan supaya terdapat dapat berkembang usah mereka..

Kumroni Mahmuri, SE Fraksi PDI P, Penyampaikan  Saat melakukan pinjaman hendaknya untuk menghitung ulang besaran dana yang akan di kembalikan dan lamanya peminjaman agra tidak menjadi beban untuk pemerintah yang mendatang.

Kemudian Penyampaian dari Sdr. Sri Yatun, SP , Fraksi PAN  . Nopriyadi, ST  Fraksi Hanura , Ahmad Zarkasih, Fraksi PKB, Joko Susilo, SE , Fraksi gabungan PKS, PKPI dan Gerindra . Dan terakhir yang menyampaikan Drs. H. Saharudin HR, M.si dari Faksi Demokrat, PPP ).

Selanjutnya, Heriyadi HM Yusuf, SP selaku pimpinan rapat,  seluruh fraksi dan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin setuju dengan rancangan peraturan daerah (RAPERDA) Kab. Banyuasin.

Heriyadi menambahkan , “Rapat Paripurna DPRD diskor dan akan dilanjutkan pada Besok, Selasa (06/08/ 2019) pukul 09.00 Wib dengan agenda penyampaiyan jawaban Bupati Banyuasin dan pembentukan dan pengumuman nama pansus-pansus DPRD Banyuasin,” tegasnya. (Adv)

Popular Posts