Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Gencar Sosialisasikan Syariat Islam kesekolah


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah mulai gencar mendatangi sekolah-sekolah mulai dari tingkat SLTA  sampai ke Tingkat SD yang barada di lingkungan Kabupaten Bener Meriah untuk mensosialisasikan pelaksanaan Syariat Islam kepada para pelajar.

“Ya, sekarang Dinas Syariat Islam akan selalu mengunjungi sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan pelaksanaan Syariat Islam di Bener Meriah ini”, hal ini dtegaskan oleh Kepala Dinas Syariat Islam H. Sahlan Suhada, LC. Mth melalui Kabid SDM  Yusra Alfatah, S.Hi di ruang kerjanya, Selasa, 6/8/2019.

Lebih lanjut Yusrah Alfatah menjelaskan, kegiatana ini kita laksanakan sekaligus mendukung Visi dan Misi dari Kabupaten Bener Meriah dibawah kepemimpinan Tgk. H. Sarkawi yaitu, Islami, Harmoni maju dan sejahterah, kata Yusrah Alfatah mantap.

“Kemarin (Senin, 5/8/2019) kita mengunjungi SMA Neg. 2 Bukit di Kampung Blang Panas, Alhamdulillah kedatangan kita disambut positif dan antusias oleh segenap Dewan guru dan juga para Siswa setempat”, tegas Yusrah Alfatah.

Ketika ditanya apa saja topic bahasan yang disampaikan, dengan tegas Yusrah Alfatah mengatakan, secara keseluruhan yang kita sampaikan adalah, kepada para pelajar, anak muda yang masih mencari jati diri atau dengan istilah sekarang “Generasi Milenial”, yang kita tekankan adalah bagaimana memahami Islam secara benar, Himbauan untuk melaksanakan Shalat tepat waktu dan berjama’ah, berakhlak dan bertingkah laku sesuai dengan tuntunan agama kita yaitu Islam,"

Ditambahkan oleh Yusra Alfatah, Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bener Meriah disamping sosialisasi tentang Syariat Islam, juga menyerahkan buku bacaan kepada perpustakaan sekolah seperti, Cerita Islam, Qanun Jinayah, Politik Islam dan lainnya.

Sekali lagi kedatangan kita di SMA Neg. 2 Bukit itu sangat diapresiasi dan insysaallah acara seperti ini akan tetap kita galakkan, pungkas Yusrah Alfatah. (Mahendra)

Popular Posts