Dihari Kemerdekaan, H. Said Sani Kunjungi Panti Jompo Nurul Yaqin


Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh. 
Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74,  Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani didampingi Dandim Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE , Sekretaris Daerah, H. Thalib, S. Sos. M. Ap, dan sejumlah Kepala SKPK mengunjungi Panti jompo Nurul Yaqin Kp. Rerebe, Kec. Dabun Gelang, Sabtu (17/08/2019)

usai melaksanakan upacara HUT RI Ke-74 di Lapangan Pancasila Blangkejeren.
Pembina Yayasan Panti Jompo Nurul Yaqin, Tgk. H. Ushuluddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati beserta rombongan yang berkenan hadir di panti jompo binaannya.

Dijelaskan, panti Jompo Nurul Yaqin Rerebe telah berdiri sejak 30 Mei 2009 yang lalu. Untuk saat ini jumlah orang tua yang terdaftar di Panti 50 orang , dan yang aktif 35. Sementara pengurus 10 orang, yang mengajar ada 8 orang.
"Seharusnya semua yang terdaftar bisa tinggal di sini (aktif) tapi dikarenakan tempat tidak memungkinkan atau tidak bisa menampung semua yang terdaftar akhirnya yang aktif ikut pengajian dan pembinaan hanya 35 saja," kata Tgk. Ushuluddin.

Dia (Tgk. Ushuluddin) menyampaikan beberapa kendala, keluhan, dan kekurangan sarana dan prasarana yang ada panti binaannya. Seperti  infrastruktur,  vasilitas kamar mandi, perluasan bangunan untuk menampung lebih banyak orang.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani memastikan dinas-dinas terkait agar segera menyahuti permasalahan yang ada panti jompo Nurul Yaqin. Karena panti tersebut ungkapnya, merupakan tempat beribadah dan belajar para lansia.
"Apa yang disampaikan Tgk sudah kami catat, nanti akan kami sahuti, masalah pembangunan seperti insfatruktur, pembangunan tempat, ruangan, tempat tidur, semuanya sudah dalam catatan.
Kepada Kadis Syariat Islam dan Kadis Pendidikan mari kita sahuti, tahun depan sama-sama kita wujudkan, cita-cita Tgk adalah cita-cita kami juga," kata H. Said Sani.
Diakhir acara, Wakil Bupati, Sekda, dan Dandim Gayo Lues memberikan secara simbolis bingkisan kepada perwakilan orang tua binaan panti jompo. (Mahara)

Popular Posts