Diduga Kesal, Oknum Kepala Sekolah Pukul dan Cekik Siswa

Korban A saat menunjukan obat Dari Puskesmas 
Musi Rawas, MA - Dunia pendidikan kembali tercoreng khususnya di Kabupaten Musi rawas terjadi lagi tindak kekerasan fisik terhadap siswa yang di lakukan oleh oknum kepala sekolah SMPN Bangun Rejo inisial W terhadap siswa yang berinisial A hingga menyebabkan siswa tersebut mengalami traumatis untuk menjalani kegiatan normal sekolah.

Kejadian terjadi pada kamis (15/08/2019) pada saat korban yang bermaksud mengambil uang yang akan diberikan kepada temannya yang berada dibalik pagar kawat sekolah, pada saat itu korban yang sedang mengambil uang langsung diciduk oleh terduga W yang sengaja mengintai, yang saat itu langsung mencekik dan memukul korban.

Dalam pernyataan yang ditulis W mengakui khilaf karena kesal korban keluar masuk melalui pagar kawat, karena pagar kawat tersebut sering diputus oleh siswa.

Tindakan oknum ini sudah sangat jelas melanggar prinsip dunia pendidikan yg di ajarkan bapak pendidikan nasional kita yaitu KI Hajar Dewantara dengan prinsip Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani, untuk itu maka salah satu Lembaga JPKP Musi rawas yang diketuai M Sancik dan anggotanya Firman Setiawan mengecam keras terhadap oknum ini dengan cara akan melakukan demo besar-besaran di Diknas Musi Rawas.

Berdasarkan video, photo dan surat pernyataan lainnya sudah jelas sekali oknum Kepsek SMPN Bangun Rejo mengakui perbuatannya sementara dalam video tampak terdengar dan jelas pihak korban berbincang-bincang dengan oknum kepala sekolah dan didampingi oleh para guru.

Sementara berita ini di tayangkan oknum kepala sekolah tersebut masih dalam keadaan sakit dan belum bisa dikonfirmasi. (Efran).

Popular Posts