Detik-Detik Peringatan HUT-RI ke-74 Tahun 2019, di Kabupaten Bener Meriah Berjalan Sukses, Khidmat dan lancar


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Deti-Detik Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah berjalan dengan sukses, aman, tertib dan lancar.

Bupati  Bener Meriah Tgk. H. sarkawi  sebagai Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT-RI ke-74 tahun 2019  ini , mamasuki lapangan upacara tepat pukul 09.30 Wib, tanda Upacara dimulai.

Beritindak  sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Seto Purnomo, kelahiran Magelang, 29 Januari 1985 lulusan ABHUREN Akmil tahun 2006, saat ini menjabat sebagai  Wadanyon RK  114/SM. Dan bertindak sebagai perwira adalah Letda Infantri Praharsoni Kukuh Pribadi  yang lahir di Gersik 12 Pebruari 1994, lulusan Akmil tahun 2016, jabatan sekarang  Plh. Pasi 2 OpsYonif RK 114/SM.

Acara  yang paling ditunggu dan dinantikan oleh para peserta Upacara dan masyarakat adalah Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kabupaten Bener Meriah tahun 2019 yang di kukuhkan Oleh Bupati pada tanggal 15 Agustus Yang Lalu.

Paskibra yang berjumlah sebanyak 80 orang itu dengan langkah Tegap,  memasuki lapangan Upacara pada pukul, 09.35 Wib dengan Komandan Pasukan Bayu Pradana asal SMA Neg. 3 Timanng Gajah, sedangkan Penggerek Bendera adalah, Edrian Rizki Perdana dari SMK Neg. I Bener Meriah, Pengibara Tengah Ridzky Hendra Gunawan dari SMA Neg. Unggul Binaan Bener Meriah, Pembentang Bendera Aldo asal Sekolah SMA. Neg. 2 Bandar.Untuk Pembawa Baki Putri Suci Lestari dari SMA. Neg. 2 Timang gajah.

 Komandan Regu I 45 adalah Jam’an winara SMK. Neg. I Bener Meriah, Komandan II 45 Arinal Hudha Marpaung dari MAN I Bener Meriah, Komandan III  45 Zhahiri dari SMA Neg.  Timang Gajah dan Komandan IV 45 adalah Andi Sandika berasal dari SMA. Neg. 2 Timang gajah.

Dengan suksesnya para Paskibra manaikan Bendera Merah Putih ke Tiang Bendera dengan sempurna mendapat Apluse dari  hadirin yang ada.

Selesai Pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan dengan membunyikan Sarine untuk menandai Detik-Detik Proklamasi.

Bupati Bener Meriah Tgk H. sarkawi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Teks Panca Sila yang dikuti oleh seluruh peserta Upacar, yang sebelumnya telah dibacakan Pembukaan Undang-undang Dasar tahun 1945, Wakil ketua DPRK Bener Meriah  Darwinsyah sebagai pembaca Teks Proklamasi, dan acara diakhiri dengan pembacaan do’a.


Sementara sebagai Hiburan dalam peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini digelar bebagai jenis Hiburan Rakyat, seperti Penampilan Seni Bela Diri  Olah Satria Muda yon 114/SM serta berbagai Antraksi lainnya.

Tampak hadir dalam peringat HUT-RI ke-74 tahun 2019 ini, seluruh Forkopimda dan Forkopimda Plus, Bara Mantan Bupati Bener Meriah, para Legiun Veteran, Para ASN/Non ASN, Para Pelajar, Satagas Karang taruna Kabupaten Bener Bener Meriah serta tamu undangan lainnya. (Pujo)

Popular Posts