Delapan Ruko hangus terbakar Rimo, Aceh Singkil.


Mediaadvokasi.com Aceh Singkil.
Telah Terjadi Kebakaran di Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada hari Sabtu Sekitar Pukul 05:00 WIB, dalam Peristiwa tersebut Mengakibatkan Delapan Unit Rumah Toko (Ruko) Hangus Terbakar, beruntung Tidak Ada Korban jiwa dalam Musibah ini. 3 Agustus 2019.

Salah Seorang Warga Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Riza Mengataka Warga tak bisa berbuat apa-apa Karena Rumah Toko (Ruko) Tersebut berhadapan langsung dengan SPBU, Namun Petugas Pemadam Kebakaran terus berusaha Memadamkan Api yang Kian Menyala.

"Belum diketahui sumber api berasal dari mana, namun delapan ruko yang berkonstruksi kayu itu musnah dan nyaris rata ke tanah akibat amukan si jago merah," ujar Riza.

Kendati sejumlah mobil pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api, ruko bangunan tua itu tak terselamatkan. Kini menyisakan puing-puing.

Dalam peristiwa, ruko yang terbakar disertai dentuman dan ledakan, karena salah satu toko merupakan penjual gas elpiji, yang diduga sumber ledakan di tengah kebakaran.

Kepala BPBD Muhammad Ichsan mengaku, pihaknya sudah merespons kejadian ini. Namun belum mengetahui sumber dan penyebab kebakaran.

Dia juga belum bisa menyebut jumlah kerugian karena masih dalam pendataan dan penyelidikan bersama aparat setempat.(AHMAD)

Popular Posts