Cabor Paralayang akan ramaikan HUT RI ke-74 di Bener Meriah


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh. Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang akan meramaikan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 Tahun 2019 di Kabupaten Bener Meriah.
Hal itu disampaikan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi saat meninjau kesiapan Final tempat lokasi paralayang di puncak Bukit Merah Putih (Bur Temun)   Desa Bale, Kecamatan Bukit, Kamis 15/8/2019.
Bupati mengecek langsung tentang kesiapan tempat, kesiapan panitia dalam hal ini dikoordinir  langsung oleh Wadanyon 114/SM , Mayor Seto di Bur Temun itu.

Bupati yang didampingi  oleh Wadanyon 114/SM, Mayor Seto, Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Asisten III  Drs. Suarman, MM, Kadis Kominfo Irmasyah, S.STP, Kadi DPMG, Drh. Sofyan, Kepala BKPP  M. Jafar, SH, M.Hum, Sekretaris MPD Sukur, S.Pd. M.Pd, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM, Ketua MPU Tgk. Al Muzani dan juga tampak Ketua TP-PKK  Ny. Nikmah Sarkawi dan Ketua Damawanita Kabupaten Bener Meriah beserta anggotanya juga sejumla awak media,baik elektronik maupun cetak.
Pada kesempatan itu Bupati Bener Meriah kepada awak  media  mengungkapkan, Masyarakat Bener Meriah ini adalah salah satu jangkar pertahanan Indonesia di Aceh, dari sejak sejarah perjuangan kemerdekaan  sampai dengan saat ini, Jadi Bener Meriah Tanoh Gayo pada umumnya adal jangkar Pertahanan Republik Indonesia, jelas Bupati

Oleh karena semangat Nasionalisme yang  tinggi dari masyarakat  tahun ini kita melakukan beberapa kegiatan untuk menumbuhkan syiar itu, baik yang Pra maupun yang Paska”, Jelas Bupati Tgk. H. Sarkawi.
“Salah satu bentuk kencintaan masyarakat Bener Meriah kepada Republik Indonesia adalah dengan memaksimalkan perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-74 Tahun 2019, diantaranya yang kita lakukan adalah hari ini (Kamis, 15/8/2019-red) Karnaval yang diikuti oleh ribuan masyarakat dari  semua sekolah di Kabupaten Bener Meriah”, ungkap Bupati
“Untuk tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang  kita akan melaksanakan suatu kegiatan yang cukup menantang sekaligus memacu Adrenalin, yaitu kita akan menerjunkan pasukan Paralayang yang akan membawa Bendera Merah Putih dari puncak Bukit Merah Putih ini, puncak Bukit Merah putih ini adalah symbol kecintaan masyarakat Bener Meriah kepada Republik Indonesia,” kata Bupati mengulangi.

Bukit ini juga akan dijadikan satu icon salah satu destinasi Wisata di Bener Meriah, dan akan kita masksimalkan nanti di tahun 2020 dan 2021 yang juga merupakan simbol pembangunan  daerah”, pungkas Bupati.(mahendra).

Popular Posts