Bupati Pimpin Rapat Pembukaan GAMIFest 2019


Media Advokasi.Com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh. 
Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Memimpin Rapat Pembukaan GAMIFest Tahun 2019, Rabu (07/08/2019) di Ruang Oproom Setdakab Gayo Lues.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan bahwa, pembukaan GAMIFest sebentar lagi dilaksanakan, namun masih ada keterbatasan anggaran. Kita tetap bersikeras untuk pembukaan GAMIFest dan Indonesiana tetap dilaksanakan. Mengenai penampilan dari kabupaten lain harus diperhatikan juga. Jadi dalam rapat ini dapat kita pecahkan bersama. Seminar dengan tema Datiga Menuju KSPN. Pilihlah Narasumber yang berkompeten dan paham mengenai Datiga dan bukan hanya Gayo Lues saja. Kemudian ketersediaan air dan sanitasi harus diperhatikan sebelum hari H,

"Saya tidak mau dengar lagi ada kekurangan air dan sebagainya. Untuk dekranasda dan perindustrian agar dipersiapkan soupenir untuk para tamu kita. Kemudian untuk mengisi kesenggangan acara bisa juga dipikirkan kemana tamu kita akan kita bawa menikmati alam Gayo Lues." Kata Amru.
Sementara itu Sekda Gayo Lues, H.Thalib, S. Sos. M. Ap dalam tanggapannya mehyampaikan, pembukaan GAMIFest rencananya akan disandingkan atau digabungkan dengan kegiatan Indonesiana. Kita berharap pendanaan dapat ditangani oleh Pemerintah Aceh. Kemudian mengenai administrasi mulai dari undangan juga harus dipersiapkan dari sekarang.

"Acara ini harus kita persiapkan sebaik mungkin sebab banyak tamu luar yang akan kita undang. Kemudian mengenai tarian massal juga harus dipersiapkan sebaik mungkin. Dan segalanya harus bertaraf nasional." Kata Thalib.
Ditambahkan oleh Asisten II Muhammad Noh, S. Pd bahwa yang perlu diingatkan kembali acara ini harus dipersiapkan sebaik mungkin. Petugas pelaksana juga harus siap dengan tugas masing-masing. Kemudian mengenai tempat juga harus disiapkan sebelum hari H.

Kepala Dinas Pariwisata Syafruddin, S. Sos mengatakan, untuk pelaksanaan GAMIFest sudah disetujui oleh diTarian masal 85 orang. Sudah dipersiapkan di SMA Rikit Gaib. Permasalahannya saat ini mengenai penampilan dari tiga kabupaten lain yaitu Aceh Tengah Bener Meriah dan Aceh Tenggara. Kalau saja ini juga bisa diambil waktu dari Indonesiana mungkin kita bisa tidak mengeluarkan anggaran. Kami jelaskan sekilas bahwa dalam pelaksanaannya ada tiga, Indonesiana, GAMIFest, dan Festival Saman. Dan kami akan mempromosikan kegiatan ini dengan baliho di lokasi strategis.
Tampak hadir mengikuti Rapat Pembukaan Gamifest. Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru. Sekda Gayo Lues H.Thalib,S.Sos. Asisten II Muhammad Noh, S.Pd. Kepala SKPK terkait. Para Kabid Dinas terkait.

Popular Posts