Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Melepas Ribuan Peserta Pawai Karnaval


Mediaadvokasi.com Bener Meriah -Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Ny. Nikmah Sarkawi, para Asisten, Kepala SKPK, para Kabag, Camat dan tamu undangan lainnya,  melepas Pawai Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke -74 Tahun 2019, didepan rumah Dinas Bupati (Pendopo),  Kamis, 15/8/2019.

Pawai Karnaval yang diikuti oleh ribuan pelajar,  mulai dari TK, SD, SMP dan SMA sederajat  dalam Wilayah  Kabupaten Bener Meriah menampilkan berbagai ragam budaya, seperti Pakaian Adat, kesenian dan lainnya.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. sarkawi dalam pidato pelepasannya menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang ikut berpasrtisipasi terutama kepada para pelajar, para kepala SKPK, khusus kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, melalui seluruh  Kepala Sekolah, para guru serta para perwakilan organisasi yang turut ikut serta dalam kegiatan ini, kata bupati Tgk. H. Sarkawi.

Pada kesempatan ini kita akan melepas pawai Karnaval seluruh pelajar sekabupaten Bener Meriah, pada kesempatan ini juga kami sampaikan terikasih kepada Kepala Sekola yang sudah berpartisipasi Karnaval ini, mudah-mudahan anak-anak kami  para peserta Karnaval, dan seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah turut merasakan kegembiraan pelaksanaan Karnaval  dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019”. Ungkap Bupati Tgk. H. Sarkawi.
Lanjut Bupati, “Ini Bahagian dari pada sukacita masyarakat atas peringatan HUT-RI ke-74 Tahun 2019, Karnaval ini akan  ada penilaian, akan ada penghargaan kepada Tim terbaik atau kepada sekolah yang akan menampilkan  penampilan, paling rapi, paling baik, paling ramai dan paling semarak pada acara  ini”, ungkap Bupati.

Sekali lagi ucapan terima kasih, dan pada kesempatan ini juga kita  melepas Pawai Karnaval dalam rangka  memperingati HUT RI ke-74  Tahun 2019, sambil mengibarkan Bendera Start.
Para peserta pawai Karnaval tahun 2019 Start di halaman Pendopo Bupati dan Finish di Lapangan Umah Pitu Ruang Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit.
Dalam Karnaval Tahun  ini keluar sebagai Juara:

1.Tingkat TK, Juara I TK Harapan Payah gajah, Juara II TK Panji Mulia dan Juara III TK Pembina
2.Tingkat SD, Juara I  SDN Mutiara Mutiara, Juara II SDN Bale Atu dan Juara III MIN 2 Bener Meriah
3.Tingkat SMP, Juara I SMP N. I Bukit, Juara III SMP N 2 Bukit dan Jaura III SMP N 4 Bukit
4T.ingkat SMA, Juara I SMA N Unggul Binaan, Juara II SMA N I Bukit dan Jaura III MAN I Bukit

Pada kesempatan yang sama dilapanga Umah Pitu Ruang Kampung Bale Atu juga memberikan hadiah, dengan syarat terlebih dahulu para peserta harus bisa menjawab pertanyaan dari Bupati Tgk. H. sarkawi, Ny, Nikmah Sarkawi, Asisten III Setdakab Bener Meriah, Drs, Suarman, MM, Ketua MPU Bener Meriah dan dari Kepala Bank Aceh Syariah KCP Bener Meriah.
Kepada masing-masing pemenang mendapat hadiah  berupa bingkisan dari pihak Panitia Karnaval. (mahendra)

Popular Posts