Bupati Bener Meriah Serahkan Bantuan Pemberdayaan KAT kepada masyarakat Syiah Utama dan Mesidah


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  beserta  Ny. Nikmah Sarkawi, menyerahkan bantuan usaha  pertanian dan perkebunana  berupa, bibit, semprot, obat-obatan, Mulsa, Pupuk  dan perlengkapan lainnya dari Dinas Sosial  dalam program Komonitas  Adat Terpencil (KAT) dihalam  Masjid Tembolon ,  gedung serba guna kampung Geruti  Jaya dan halaman Kantor Desa Goneng Kecamatan Syiah Utama, Sabtu, 3/8/2019.

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis kepada warga  oleh Bupati Tgk. H. sarkawi  didampingi oleh Camat Syiah Utama Khalisuddin.

Bupati kepada warga penerima bantuan  sangat  beharap dan berpesan, agar  bantuan yang  di serahkan ini, dan sudah di terima, nantinya, supaya dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, pinta bupati.

“Manfaatkan dengan baik, kalau berupa bibit tanam sesuai dengan anjuran, kalau berupa pupuk berikan sesuai dengan takarannya, agar supaya, apa yang sudah disalurkan ini behasil guna dan berdampak positif terutama bagi keluarga dan Syiah utama dan Mesidah, dalam menunjang serta menambah penghasilan ekonomi keluarga teutama khususnya dan secara umum tentu untuk masyarakat Bener Meriah”, pesan Bupati.

Seperti kita ketahui bahwa sebelum kecamatan Syiah Utama, beberapa hari yang lalu program KAT (Komonitas  Adat Terpencil) ini juga sudah menyalurkan bantuan yang sama di Kecamatan Mesidah yang diserahkan langsung oleh Camat Mesidah Ismel  mewakili Bupati Bener Meriah  kepada wargannya.

Kecamatan Mesidah berupa pertanian Cabe dengan jumlah penerima 183 KPM  dengan rincian: Kampung Hakim  Peteri Pintu 52 KPM (Keluarga Penerima Manfa’at), Pantan Kuli 40 KPM, Wer Tingkem 42 KPM dan Wih Resap 49 KPM (Keluarga Penerima Manfa’at), sedangkan,Kecamatan Syiah Utama berupa pertanian Jagung total penerima 212 KPM dengan rincina:  Kampung Goneng 40 KPM, Tembolon 41 KPM dan Geruti Jaya 40 KPM (Keluarga Penerima Manfa’at.
Jumlah total kedua Kecamatan yang menerima bantuan 304 KPM (Keluarga Penerima Manfa’at). ( Pujo)

Popular Posts