Bupati Bener Meriah:" Selamat Datang di Bener Meriah Kabupaten Kopi bercita Rasa kelas dunia"


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi mengucapkan, Selamat datang di Daerah Kabupaten Bener Meriah yang memiliki Kopi bercita rasa kelas dunia, kepada seluruh Tamu undangan yang hadir dalam Diskusi Ilmiah ini.

Hal itu disampaikan Bupati diawal sambutannya pada acara Diskusi Ilmiah “Arah Pengembangan Ekonomi Aceh Dan Rapat Persiapan Konreg Ranwal RPJMN 2020-2024″ di aula Setdakab Bener Meriah, Jum’at, 9/8/2019.

Untuk memantapkan Kawasan Dataran Tinggi Gayo dan Alas, kita akan  berdiskusi  Ilmiah dengan Tajuk, Arah Pengembangan Regional Dataran Tinggi Gayo Alas Melalui Agrowisata Kopi Gayo, sehingga dapat menjadi nilai tambah dalam pengembangan Kawasan  Tanoh Gayo kedepannya, sambung Bupati.

Lebih lanjut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi juga mengatakan, sesuai dengan tujuan Pembangunan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berupaya terus menerus untuk mengembangkan wilayah yang berbasis Ekonomi Kerakyatan, potensi Wilayah Tengah khususnya Bener Meriah adalah Kopi, 100% pekebunan Kopi di Bener Meriah adalah milik masyarakat, tidak ada yang lain, jadi Kopi adalah Primadona bagi kami,  tegas Bupati.

Bupati Tgk. H. sarkawi dalam diskusi itu juga menjelaskan, Agrowisata Kopi Gayo di Wilayah Tengah khususnya Bener Meriah,  terus berkembang, walaupun sisitim pengelolaanya masih boleh dikatakan lemah, dan juga sisitim pemasaran  dan promosi Agrowisata Kopi Gayo masih dirasa kurang optimal, dengan adanya Diskusi seperti ini semua permasaalahan  itu bisa kita atasi bersama,  terang Tgk. H. Sarkawi.

“kami disini juga memerlukan saran untuk merumuskan strategi dan program pengembangan yang dapat dilakukan untuk pengembangan Agrowisata Kopi Gayo, sehingga kami mampu untuk bersaing di masa yang akan datang”, pinta Bupati.

“Dengan Diskusi Ilmiah ini kami berharap, agar acara ini bisa mengangkat kepariwisataan melalui   pemberdayaan berbagai sumber daya wisata di daerah kami , untuk membangun kawasan Agrowisata  Kopi  Gayo sampai ke kampung-kampung”, pungkas Bupati.

Acara Diskusi Ilmiah  Arah  pengembangan Ekonomi Aceh, turut duhadiri oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, Pro. Iwan Jaya Aziz ( Cornell University, USA) Kepala Bapeda Aceh, Bupati dari 4 Kabupaten, Bener meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara, serta para pakar dan tokoh lainnya. (Pujo)

Popular Posts