Bupati Bener Meriah Kunjungi PT. Nusantara Siana Eko Solusi Sumatera Utara


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ishak Thaib, SE. MM, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT. Nusantara Siana Eko Solusi Medan Sumatera Utara, Selasa, 13 /8/2019.

Kedatangan orang nomor satu Bener Meriah tersebut adalah dalam rangka menjajaki kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabuapten Bener Meriah dengan  PT. Nusantara Siana Eko Solusi Medan Sumatera Utara,  terkait dengan Penanggulangan  dan Pemanfaatan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kabupaten Bener Meriah dengan konsep Alfimer (Advanced Landfill Mining With Energy Recovery).
Pertemuan tersebut diinisiasi oleh kedua belah pihak, dan dalam  pertemuan tersebut,  yang menjadi Narasumber adalah Tim Integrated Bussines Analysis Service USA- Asia Region yang berkantor di Singapore.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi seusai pertemuan tersebut melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wihidi, S.Pd. MM,  menyampaikan, Pertemuan itu berjalan dengan baik dan penuh keakraban, sesuai dengan apa yang kita harapkan, semoga hasil dari pertemuan itu dapat segera di tindak lanjuti oleh kedua belah pihak, baik dari Pemerintah Daerah Bener Meriah maupun dari pihak PT. Nusantara Siana Eko Solusi, kata Wahidi.

Kita harapakan, semoga pertemuan itu segera ditindak lanjuti, agar masaalah sampah di daerah kita dapat segera teratasi, sekaligus dapat memberi keuntungan bagi  daerah kita dan juga perusahaan itu”, ungkap Kabag Humas dan Protokol  itu.
Pertemuan itu selain diikuti oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  juga dihadiri oleh Buapti Aceh Tengah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara. (Bakri)

Popular Posts