Bupati Bener Meriah beserta Ibu, Shalat Idul Adha 1440H/2019M di lapangan Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta Ny. Nikmah Sarkawi melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha 1440H/2019M, dilapangan Masjid Babussalam Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukita, Minggu, 11/8/2019.


Bupati  tiba dilapangan Masjid Agung Babussalam tepat pukul 07.00 Wib yang didampingi oleh  Ny. Nikmah Sarkawi langsung berbaur bersama masyarakat yang sudah memadati lapangan tempat penyelenggaraan Shalat ‘id itu  sejak pukul 06.00 Wib.

Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440H dimulai, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyampaikan Pidato  terkait dengan Hari Raya Idul Adha yang berisikan antara lain, “Pada hari ini adalah salah satu hari yang sangat istimewa dalam agama kita yang mulia yaitu agama Islam, yaitu Pelaksanaan Shalat Idul Adha Tahun 1440 H. bertepatan dengan 11 Agustus 2019”, ucap Bupati.
“Pada hari ini saudara-saudara kita kaum Muslimin ditanah suci sedang bergerak menuju ke Mina setelah tadinya berada di Arafah, Muzdalifah untuk pelontaran Jumrah pertama pada hari ini, dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban, kita do’akan semoga seluruh jemaah Indonesia, jemaah Aceh lebih khususnya Jemaah Kabupaten Bener Meriah  semuanya di Ridhoi oleh Allah, diberikan kesehatan, dan diterima semua amal ibada mereka di sana (Tanah Suci Makkah) dan do’a-do’a kebaikan mereka untuk Bener Meriah di Ijabah oleh Allah SWT”. Pinta Bupati.

Lanjut Bupati Tgk. H. Sarkawi, “ Kami selaku Bupati Bener Meriah, beserta dengan seluruh keluarga dan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1440 H, KEPADA SELURUH LAPISAN MASYARAKAT  BENER MERIAH, Pemerintahan Bener Meriah mulai dari Bupati, Sekda, seluruh Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat, Kepala Puskesmas, Perawat, Bidan, Kepala Sekolah, Guru, Reje Kampung, sampai Kepala Dusun semuanya selaku pelayan masyarakat mengucapkan permintaan permohonan ma’af, bila selama melakukan pelayanan kepada masyarakat, masih jauh dari harapan kita bersama, Insyaalah kami akan terus memberikan pelayanan yang maksimal untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah”, tandas Bupati Tgk. H. Sarkawi.

“Pada hari ini juga sampai tiga hari kedepan akan dilakukan penyembelihan hewan Qurban,  sebagai manifestasi perwujudan dari rasa syukur kepada Allah, SWT. Juga sebagai bahagian dari pada perenungan untuk berqurban kepada sesama”, jelasnya.

“Seusungguhnya bukan hewan yang kita sembelih, itu hanya perwujudan Nampak lahir saja, sesungguhnya yang disembelih adalah rasa kehewanan, rasa kebinatangan dalam diri kita agar dibersihkan oleh Allah, SWT. Pungkas Bupati

Bertindak selaku Imam adalah Tgk. Mulie Bahagie Imam Masjid Alfalah Pondok baru dan yang bertindak sebagai Khatib adalah Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Al Muzani.

Shalat Idul Adha 1440H dilapangan Masjid Agung Baussalam itu diikuti oleh semua Forkopimda dan Forkopimda Plus, serta seribuan masyarakat Bener Meriah. (Pujo).

Popular Posts