BMU Serahkan Tiga Rumah Untuk Warga Aceh Timur


Mediaadvokasi.com Aceh Timur.
BMU Serahkan Tiga Rumah Sekaligus Untuk Warga Aceh Timur,  Dua Diantaranya Hasil Sumbangan 1 Orang Pengusaha Setempat.

Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat dan DPD BMU Aceh Timur kembali menyerahkan rumah layak huni untuk warga miskin setempat,  kali ini BMU menyerahkan 3 rumah sekaligus dilokasi yang berbeda pada pagi,  siang dan sore hari Minggu, (18/08/2019). Tiga rumah tersebut diberi kode Rumah BMU 026, 032 dan 033, dua diantaranya hasil sumbangan seorang hamba Allah dan satu lagi hasil donasi BMU Peduli.

Proses penyerahan kunci Rumah BMU 026 diserahkan langsung oleh Imam Besar BMU Tgk H M Yusuf A Wahab yang biasa disapa Tu Sop kepada Abdurrahman(56) warga Gampong Paya Dua Kecamatan Peudawa turut disaksikan Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, Camat Peudawa Abdullah,  Imum Mukim, Keuchik dan tokoh masyarakat setempat.

Sekjen BMU Pusat Tgk Zainuddin MZ yang didampingi Wakil Ketua DPD BMU Aceh Timur Tgk Saiful Bahri mengatakan Rumah BMU 026 merupakan hasil donasi BMU Peduli yang dibuka beberapa waktu lalu, dengan total donasi yang masuk 30.257.000 dari 193 donatur. Sedangkan Rumah BMU 032 dan 33 hasil sumbangan satu orang hamba Allah yang tidak bersedia disebutkan namanya dengan total sumbangan yang diserahkan ke BMU sebesar 60 juta rupiah,  dan 10 juta sumbangan dari Gampong Matang Panyang untuk Rumah BMU 032.

"Dua rumah tersebut sumbangan pengusaha toko bangunan dan grosir di seputaran Kota IDI, beliau saat ini sedang melaksanakan ibadah haji dan tidak bersedia disebutkan namanya,  dulu beliau donatur tetap BMU, " Sebut Sekjen

Ia melanjutkan rumah BMU 032 akan diserahkan kepada Tgk Jailani (53) warga Gampong Matang Panyang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur.  Sedangkan Rumah BMU 033 akan diserahkan kepada Tgk Baharuddin (50) warga Gampong Keude Aceh Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur. (Al Fadhal Humas BMU Pusat)

Popular Posts