Bimtek Di Mitra Keluarga, BNN Kota Lhokseumawe Harapkan Layanan Maksimal Kepada Pecandu Narkoba


Mediaadvokasi.com, Lhokseumawe-Aceh. BNN Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis peningkatan mutu layanan terhadap fasilitas rehabilitasi narkoba komponen masyarakat di Klinik Mitra Keluarga Kota Lhokseumawe, pada Rabu (14/08/19).

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H melalui Plh. Kepala, Muhammad Iqbal, S.STP menjelaskan bahwa, kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk memantau dan mengarahkan pihak komponen masyarakat yang bermitra dengan BNN terkait kesiapan administrasi dan alur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Iqbal lebih jauh menuturkan, kegiatan ini juga penting dilakukan untuk memfasilitasi para Assesor dan Konselor serta jajaran Manajemen Klinik Rawat Jalan Narkoba. "layanan konseling kepada pecandu harus terus ditingkatkan, ini wujud dari komitmen pemerintah terhadap penyalahguna dan/atau korban penyalahguna narkoba yang bersifat rawat jalan", sambung Kasi P2M ini.

Dalam kunjungan ini, Tim Bimtek BNN Kota Lhokseumawe mempelajari kelengkapan administrasi dan SOP layanan serta mendapati beberapa kekurangan yang perlu mendapat perbaikan, "ada SOP dan laporan yang mesti disempurnakan", pungkas Iqbal.

Menanggapi temuan yang bersifat administratif tersebut, penanggung jawab Klinik Mitra Keluarga, dr. Lifyana yang diwakili oleh Assesor Intan Rahmawati, S.Tr.Keb membenarkan pihaknya masih terdapat banyak kekurangan, oleh karena demikian ia berharap BNN Kota Lhokseumawe senantiasa dapat memfasilitasinya ke arah lebih baik. Ia juga berterima kasih atas bimbingan teknis ini, "kiranya Klinik Mitra Keluarga akan menjadi salah satu fasilitas layanan rehabilitasi rawat jalan berstandar nasional", harap Intan. (Om Bil).

Popular Posts