Bersyukur Kepada Allah, Warga Kampung Hakim Wih Ilang sembelih 16 ekor Kerbau Hewan Qurban


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh,
Kampung Hakim Wih Ilang Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah menyembelih sebanyak 16 ekor Kerbau hewan Qurban, sebagai bentuk  rasa syukur kami sabagai hamba Allah kepada Sang Khaliknnya, maka dalam momen yang cukup baik ini sekaligus untuk merayakan Hari Raya Idul  Adha 1440H/2019M, mari kita saling berbagi, ajak salah seorang tokoh pemuda setempat Arwin.

Syukur Alhamdulillah, tahun ini masyarakat kami bisa berqurban sebanyak 16 ekor Kerbau, ini suatu bukti bahwa masyarakat  Kampung Hakim Wih Ilang,  mungkin ekonominya terus membaik dan  bertumbuh, dan ditambah dengan niat yang tulus dari masyarakat sekaligus untuk bekal di Akhirat nanti, makanya dibulan yang baik ini mari kita saling berbagi, salah satunya adalah dengan cara berqurban, kata Arwin.
Lebih lanjut Arwin mengatakan, kalau tahun sebelumnya yaitu tahun 2018 masyarakat kampung kami ini menyembelih hewan Qurban sebanyak 13 ekor Kerbau, tapi untuk tahun ini naik menjadi 16 ekor Kerbau, Alhamdulliah sambung Arwin.

Sejak pagi  pihak panitia Qurban terlihat sangat sibuk  tetapi  berkat bantuan dari semua warga Hakim Wih Ilang yang kompak dan bersatu, Alhamdulliah semua pekerjaan bisa diselasaikan dengan baik dan sukses, dan daging hewan Qurban bisa dan dapat distrubusikan kepada masyarakat untuk menerimaanya, jelasnya.

Dari Informasi yang didapat, jumlah Kepala Keluarga yang barada di Kampung hakim Wih Ilang tersebut sebanyak  lebih kurang 300 KK yang sebagian besar adalah petani Kopi.
Penyembelihan hewan Qurban tersebut dipusatkan di Masjid Baitul Haq Kampung Hakim Wih Ilang Kecamatan Bandar kabupaten Bener Meriah di hadiri oleh Tokoh Masyarakat, dan Warga setempat, pungkas Arwin. (mahendra)

Popular Posts