Bener Meriah Tuan Rumah Diskusi Ilmiah Kopi Gayo


Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh
Kabupaten Bener Meriah menjadi Tuan Rumah dalam ajang “ Diskusi Ilmiah Kopi Gayo”, yang akan di helat Hari  Jum’at tgl. 9 Agustus 2019  bertempat di Aula Setdakab Bener Meriah.

Acara tersebut  akan dihadiri langsung oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT beserta tamu undangan lainnya, baik dari pusat, Provinsi  serta 3 (tiga)  Kabupaten dan Bener Meriah sebagai tuan rumah, kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd. MM. di ruang kerjanya, Rabu 7/8/2019.

“Wajar, dan tepat sekali kalau Kabupaten Bener Meriah dijadikan sebagai tuan rumah dalam acara Diskusi Ilmiah Kopi Gayo, mengingat Bener Meriah memang terkenal dengan Kopi Arabikanya, yang begitu luas, 80% masyarakatnya hidup dari Kopi”, tegas Kabag Humas & Protokol itu.

Lebih lanjut Wahidi, S.Pd. MM. mengatakan Diskusi Ilmiah Kopi Gayo ini, akan menghadirkan para narasumber yang ahli dibidangnya masing-masing, lanjutnya. Mengenai ditunjuknya Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah ini berdasarkan Rapat Koordinasi Pengembangan Kawasan Strategis Nasional Dataran Tinggi Gayo dan Alas (KSN DTGA) yang diselenggarakan tanggal 16 Juli 2019 di Blang Kejeren-Gayo Lues, papar Wahidi.

Sambung Wahidi, S.Pd. MM, berdasarkan surat dari Badan Perencanaan Pembangunan Aceh (BAPPEDA) tertanggal 24 Juli 2019 No.005/788/LITBANG/VII/2019 tentang Diskusi Ilmiah Kopi Gayo&Rapat Tim KSPN DTGA, serta surat dari Sekretariat Daerah Aceh tertanggal 6 Agustus 2019 dengan No. 050/12206, tandasnya.

Disisis lain Kabag Humas & Protokol Setdakab Bener Meriah, Wahidi, S.Pd. MM secara jelas mericnci jadwal acara yang akan diselenggarakan, acara akan dibuka mulai pukul 09.00 Wib dilanjutkan dengan Diskusi Ilmiah “Arah Pengembangan Ekonomi Regional Dataran Tinggi Gayo dan Alas melalui Pengembangan Agrowisata Kopi Gayo, serta Focus Group Discussion( FGD), papar wahidi.
Acara yang cukup bergengsi ini akan menghadirkan para nara sumber:

Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasana Kemenko PMK

Prof. Iwan Jaya Azis

Drs. Sumedi Andomulyo, MA. PhD (Dir.Pengembangan Wilayah dan Kawasan-Bappenas)

Ir. Yusianto (Puslit Kopi dan Kakao Jember)

Sedengkan pesertanya adalah,

Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis da Khusus Kemenko PMK RI

Iskandar Sulaiman (Mantan Dirut PTPN VI, Jambi dan Sumbar)

Dr. Ardi Adji (TNP2K, Sekretariat Wakil Presiden)

Bupati, Bener Meriah, Bupati Aceh Tengah, Bupati Gayo Lues dan Bupati aceh Tenggara serta tokoh-tokoh pentinglainnya, kata Wahidi.(Mahendra)

Popular Posts