Aksi Tolak Tambang OKP Minta “PLT gebenur Aceh segera Tolak kehadiran PT. Linge Mineral Resource di Aceh tengah"



Mediaadvokasi.com Aceh tengah 
Video ratusan masa yang tergabun dalam OKP melakukan orasi Meminta DPRK Aceh Tengah Menandatangani surat Pengunduran PT Linge Mineral  dan Menyurati Plt Gubener Aceh.

Ratusan masa yang tergabung dari beberapa OKP dan mahasiswa melakukan aksi tolak tambang di depan kantor DPRK Aceh tengah. Jumat 30- 08- 2019
Masa yang sebelum nya berorasi di tugu sp lima Takengon kemudian mendatangi gedung DPRK Aceh tengah untuk meminta DPRK Aceh tengah agar menolak kehadiran PT. Linge Mineral Resource di Linge kabupaten Aceh tengah.

Kehadiran PT. Linge Mineral Resource yang beroprasi di Aceh Tengah, Merupakan jenis perusahaan penanaman modal asing (PMA) dengan nilai saham 80%
Penambangan emas oleh PT.LMR adalah penambangan skala besar dengan Pengelohan Bijih Emas Dmp Luas: 9.684 Hektare, Produksi: maksimal 800.000 ton/tahun  Lokasi: Proyek Abong, Desa Lumut, Desa Linge, Desa Owaq dan Desa Penarun, Kecamatan Linge, Aceh Tengah.
Saat konferensi awak media melalui wasaap oleh Suyanto ketua HMI Aceh tengah .

Kami tidak mau alam kami, situs sejarah Linge, tempat sakralnya orang Gayo hancur hanya gara2 kepentingan segelintir orang. “Ungkap Suyanto Ketua HMI cabang Takengon.

“kami hari ini melakukan aksi untuk mendesak DPRK Aceh tengah agar sama2 menolak Kehadiran PT. Linge Mineral Resource di Gayo.

Namun tuntutan kami tidak di indahkan karrna hanya beberapa anggota DPR yang hadir dan di tambah lagi belum terbentuknya prangkat DPRK Aceh Tengah.
Sesuai dengan kesepakan kawan2 semua kami akan laksanakan aksi kembali dengan jumlah masa yang lebih besar lagi ”. “tutup Suyanto Ketua HMI Aceh tengah.( Pujo ) Red.

Popular Posts