Akibat Jalan Berlubang, Damtruk Tabrak Sepeda Motor


Media Advokasi.Com, Kabupaten Gayo Lues -Aceh.
Berusaha menghindari lubang, sebuah Mobil Mitsibushi Fuso Damtruk Colt Diesel HD 120 PS warna kuning Nopol B 9195 PYW menabrak sebuah sepeda motor Honda Supra X Nopol B 4572 BB di Jalan Blangkejeren - Kutapanjang, tanjakan Blangsere, Kamis (1/8/19) sekira pukul 11.15 Wib.

Akibat kecelakaan ini, Rahmad (45) warga Kp. Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang selaku pengendara sepeda motor  mengalami luka sakit dibagian dada, terkilir di tangan sebelah kanan, dan luka ringan (luka lecet dibagin kaki kiri) dan langsung dilarikan ke Puskesmas Perawatan Kota Blangkejeren.

Menurut penuturan korban (Rahmad), saat itu dia melaju dari arah Kutapanjang menuju Blangkejeren hendak menjemput orang tuanya di terminal namun naas di TKP musibah terjadi.

"Tiba-tiba mobil damtruk nyalib kekanan dan saya kehilangan jalan, akhirnya nabrak," kata Rahmad saat ditemui di IGD Puskesmas Perawatan Kota Blangkejeren.

Dia (Rahmad) mengeluhkan merasa sakit di bagian dada karena terhempas aspal badan jalan. "Tadi saya batuk keluar dahak bercampur darah," keluhnya.

Sementara itu Zulkifli pengemudi mobil damtruk yang juga mendampingi korban di IGD puskesmas mengatakan akan menanggung semua biaya pengobatan dan biaya kerusakan sepeda kotor milik korban, termasuk biaya urut dukun patah. Zulkifli menceritakan (melalui kelurga korban), semua insiden ini terjadi berawal ketika dirinya hendak ke Kutapanjang, namun di tanjakan Blangsere dia berusaha menghindari jalan berlubang dan mencuri jalan lawan arah (menyalib) namun naas sepeda motor yang berada didepanya sudah terlanjur dekat dan akhirnya menabrak.

Pantauan media ini, mobil damtruk diparkirkan Kafe Blangsere dan sang sopir segera membawa korban ke Puskesmas Perawatan Kota Blangkejeren dengan bantuan personil Dinas Perhubungan setempat. Kebetulan personil Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues sedang bertugas menertibkan seluruh jalan yang menghubungkan Stadion  Buntul Nege. Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini sedang digelar acara pacun kuda tradisional, yang berlangsung mulai 29 Juli hingga 4 Agustus 2019 mendatang di Stadion Buntul Nege. (Mahara)

Popular Posts