80 Anggota Paskibra Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019 Di Kukuhan Oleh Bupati



Mediaadvokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Sebanyak 80 (delapan puluh) anggota Paskibra Kabupaten Bener Meriah  yang akan bertugas menaikan dan menurunkan Bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang dalam Rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 dikukuhkan oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi di GORS Bener Meriah, Kamis, 15/8/2019.

Ke 80 Anggota Paskibra  itu merupakan putra dan putri terbaik dari pelajar tingkat SLTA se- Kabupaten Bener Meriah yang diseleksi secara ketat oleh Panitia Seleksi Paskibra tahun 2019 sebelumnya.
Acara yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars Purna Paskibra Indonesia dan kata Pengantar Pengukuhan oleh Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Bener Meriah Eko Ramadhan, S.I.Kom. serta penyematan Evolet oleh Inspektur Upacara (Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi).

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam pengukuhan tersebut menyampaikan, “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bener Meriah mengucapkan selamat kepada kalian semuanya yang terpilih menjadi anggota Paskibra Kabupaten Bener Meriah Tahun 2019, dari sekian ribu pemuda-pemudi Bener Meriah, Alhamdulillah kalian semua ini adalah putra dan putri terbaik yang pantas untuk menjadi anggota Paskibra yang diamanahkan untuk menaikan sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan Datang”, ucap Bupati Sarkawi.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan, Kalian adalah putra putri yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang sangat membanggakan ini, karena itu kami berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya hingga tuntas nantinya, tegas Bupati tersebut.

“kalian pasti merasa bangga bisa mengibarkan Merah putih tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 di Kabupaten Bener Meriah ini, perjalanan kalian masih jauh dan panjang kedepan, kalian harus mengembangkan diri untuk menjadi manusia yang unggul, cerdas dan berdaya saing tinggi serta berguna dimasyarakat, menjadi anggota Paskibra merupakan kepercayaan dan kehormatan yang sangat besar, gunakanlah amanah ini dengan sebaik-baiknya ”, pungkas bupati.

Anggota Paskibra yang dikukuhkan itu berjumlah 80 orang, teridri dari 49 Putra dan 31 Putri,  dan dihadiri oleh Kapolres  diwakili oleh Wakapolres Bener Meriah, Dandim  yang diwakili oleh Pabung 0106/AT-BM, Ketua TP-PKK, Ketua Darmawanita Kabupaten Bener Meriah, Asisten II dan III, Kejkasnaan Bener Meriah dan seluruh orang tua dari anggota Paskibraka yang dikukuhkan. (Pujo)

Popular Posts