Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Aceh", 35 % Gizi Buruk Masih Ada Di Bener Meriah"


Media Advokasi.com Kabupaten Bener Meriah-Aceh.
Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Ny Dyah Erti Idawati Menyebutkan  Masih Adanya anak Penderita Gizi Buruk di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu di ungkapkanya Pada saat loncing Rumoh Gizi Yang di gelar di Desa Bandar Lampahan Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. jumat 12-07-2019,

Dalam kesempatan tersebut Ny Dyah Erti Idawati dalam memberikan Sambutannya pada acara tersebut mengatakan, Sesuai data dan berdasarkan Hasil.Survai yang di lakukan TIM PK-PKK selama berlangsung nya Acara Pekan Inovasi Pemberdayan Masyarakat Gampong (PIPMG) di berbagai Daerah yang ada di Kabupaten Bener Meriah, dan masih ditemukannya anak penderita Gizi Buruk,

",selama beberapa hari ini kita sudah melakukan pendataan dan ternyata di daerah kita ini juga masih di temukan anak penderita Gizi Buruk",Ungkap Ny Dyah Erti Idawati.

Lebih Lanjut, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Ini Juga menyebutkan, Perlunya Peran Serta dan Pemahaman Tentang Serat Makanan yang harus di komsumsi di Setiap harinya di antaranya sumber sember protein dan sebagainya", Kalau dulu mungkin kita menyebutnya dengan Empat sehat lima sempurna",Ucap Ny Dyah Erti Idawati Seraya menunjukan sebuah kemasan makanan yang mempunyai nilai Gizi Berimbang.

Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Ny Dyah Erti Idawati Yang Juga di dampingi Oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny Nikmah Sarkawi dan Juga Camat Timang Gajah, Budi Nugroho SIP. Beserta Istri itu, juga menyampaikan Rasa Terimakasih nya atas Sambutan yang dinlakulan masyarakat Kampung Bandar Lampahan Khususnya para kaum ibu PKK , di mana Kampung Bandar Lampahan terpilih Sebagi Kampung Pelopor Berlangsungnya Launcing Romoh Gizi Se Provinsi Aceh.

Pantauan media ini di lapangan Selain Istri Orang No Satu di Provinsi Aceh Ini, juga hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.Dr.Hanif Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Ny Nikmah Sarkawi dan juga Puluhan Ketua TP-PKK sekabupaten Bener Meriah.(Pujo)

Popular Posts