Waduk Djuanda Jatiluhur Destinasi Baru Wisata Purwakarta

Purwakarta, MA- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, apresiasi kepada langkah-langkah yang di lakukan oleh Perusahaan Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur Purwakarta, menurut dirinya, pada dahulu kawasan Bendungan Ir H Djuanda ini merupakan salah satu waduk yang sangat tercemar airnya. Setelah upaya yang dilakukan oleh pihak PJT pada saat ini, membuahkan hasil manis.

Dalam sambutan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di pembukaan kegiatan
The 1st Jatiluhur stand up Paddle& Kayak Exibition 2019, (14/7/2019, menuturkan bahwa dirinya merasa puasa dengan upaya dan hasil setelah di lakukan serangkaian pembersihan sekitar waduk tersebut.

"Saya memang senang dengan dunia Paddling air ini. Apabila dilihat dari peta Waduk Jatiluhur ini sangat luas," ujarnya dihadapan para tamu yang hadir di acara itu.

Sementara ini, lanjut Gubernur Jabar, waduk ini hanya berfungsi sebagai engineering saja, padahal menurut Kang Emil, sapaan akrabnya Gubernur Jabar,  seharusnya Jatiluhur ini, selain hanya berfungsi untuk mengairi lahan pertanian dan kebutuhan hidup sehari-hari, saya berharap Jatiluhur ini bisa dimanfaatkan pula untuk pariwisata, ekonomi kreatif dan bisa diterima oleh masyarakat Internasional, ungkapnya.

"Allah SWT menciptakan tanah Pasundan ini ternyata, sedang tersenyum," Alasan itu menurut Emil dikarenakan keindahan alam yang ada di tanah Pasundan atau Jawa Barat ini, merupakan alam yang sangat indah dan luar biasa. (Yusup Bachtiar)


Popular Posts