Semangat Membara, Warga SP3 Sepakat Siap Bantu Sekuat Tenaga Program TMMD


MUBA, MA- TNI Angkatan Darat AD bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemsos) melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-105 di tahun 2019 ini dan nerdasarkan data yang berhasil di himpun, TMMD dilaksanakan di 50 Kabupaten/kota di Indonesia dan mulai digelar pada 10 Juli hingga 8 Agustus 2019, Kamis (04/07/19)

Kegiatan TMMD ke-105 ini sudah menjadi program prioritas Pemerintah yang melibatkan TNI, dan instansi terkait lainnya. Mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat.

Menurut Sadino warga Bukit Sejahtera semangat serta antusiasme warga, bergotong royong, bahu membahu bersama personel TNI menyelesaikan pengerjaan berbagai sasaran fisik timbul karena mereka sangat berbahagia dengan adanya program TMMD yang menyasar desa mereka, yang diharapkan dapat berdampak positif untuk perekonomian mereka ke depan.

“Seluruh warga kami benar-benar berterima kasih atas program TMMD dari Kodim 0401/Muba, dan kami sudah sepakat akan membantu sekuat tenaga agar bapak-bapak dari TNI tidak kerja sendirian. Kami siap bantu sampai selesai," ungkap Sadino, Kamis (4/07/2019).


Dengan semangat kegotong royongan seperti yang terlihat antara masyarakat dan TNI dalam kegiatan TMMD yang di laksanakan di Desa Bukit Sejahtera Kabupaten Muba berdampak positif dan tentunya sangat bermafaat bagi jalannya program TMMD ini.

Para prajurit TNI yang tergabung dalam TMMD ke 105 Kodim 0401/Muba bersama warga Desa Bukit Sejahtera yang terlihat begitu antusias bersatu padu dan saling bergotong royong menyelesaikan berbagai pembangunan sasaran fisik di desa mereka.

Warga datang dengan berbekal alat-peralatan yang mereka bawa dari rumah masing masing ke lokasi pembangunan jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik di TMMD ke 105 TA 2019 ini. (Jahri)

Popular Posts