Sekda Jadi Tersangka Pastikan Pemprov Jabar Tidak Terganggu

Bandung,MA-KPK menetapkan Sekda Jabar Iwa Karniwa sebagai tersangka dalam dugaan kasus suap proyek Meikarta, Senin (29/7). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin atas kasus hukum yang menjerat bawahannya itu.

“Untuk roda pemerintahan di Pemprov Jabar tidak akan terganggu pascapenetapan tersangka terhadap Iwa Karniwa tersebut,” tandas gubernur di Gedung Sate, Selasa (30/7/19).

Emil mengaku baru dapat kabar penetapan tersangka Sekda jabar semalam. ” Saya baru mendapat kabar tadi malam terkait kasus dari KPK,” ujarnya.

Menurutnya Iwa Karniwa selaku Sekda Provinsi Jabar merupakan dinamika pemerintahan sebelum Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum menjbat. “Kami turut prihatin dengan situasi yang seperti ini,” ucapnya.

Meski begitu, terkait bantuan hukum, Emil mengaku belum bisa memutuskan apakah akan memberikan bantuan hukum atau tidak terhadap Iwa.

“Kami akan mengacu pada aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku dalam menyikapi kasus hukum yang menjerat Iwa Karniwa. Kita ikuti sesuai aturan, sehingga belum bisa diputuskan jawabannya seperti apa, apakah dibantu atau tidak, saya kira masih kita bahas secara aturan,” kata dia.(yon/humpro-jbr)

Popular Posts